BeritaNasionalPatiwartaphoto

Siswa MI Miftahul Islamiyah Jimbaran Kayen Gelar Salat Ghaib untuk Korban Perang Palestina 

1000
×

Siswa MI Miftahul Islamiyah Jimbaran Kayen Gelar Salat Ghaib untuk Korban Perang Palestina 

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. KAYEN – Para siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Islamiyah Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, melaksanakan Salat Ghaib di halaman madrasah. Salat ini dilakukan untuk mendoakan warga Palestina yang menjadi korban serangan dari Israel.

Sebanyak 150-an siswa dari kelas 3 hingga kelas 6 mengikuti Salat Ghaib ini. Tak hanya itu, mereka juga menggalang donasi untuk warga Palestina.

Para siswa-siswi tampak antusias mengikuti Salat Ghaib tersebut. Para siswa mengenakan sarung dan peci. Sedangkan para siswi mengenakan mukena. Mereka juga membawa sajadah dari rumah masing-masing.

Kepala MI Miftahul Islamiyah, Ahmad Aniq mengatakan, kegiatan Salat Ghaib untuk warga Palestina yang meninggal dunia akibat serangan Israel ini sebagai pembelajaran dan wujud solidaritas ukhuwah islamiyah sesama muslim.

“Ini sebagai pembelajaran praktik ibadah anak-anak untuk Salat Ghaib,” kata dia, (15/11/2023).

Untuk donasi yang telah dikumpulkan oleh para siswanya, lanjut dia, bakal disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LazisNU) Pati.

“Kita juga menggalang donasi, hasil iuran dari para siswa. Kemudian kita salurkan lewat LazisNU. Alhamdulillah donasi terkumpul sebanyak Rp 800 ribu, langsung kita salurkan,” ucap dia.

Pihaknya berharap dari kegiatan tersebut dapat melatih dan mendidik para siswa untuk memiliki rasa solidaritas yang tinggi sesama muslim. Serta memiliki sifat dermawan dan suka membantu orang yang sedang mengalami kesusahan, seperti warga Palestina yang sedang dalam keadaan darurat akibat serangan militer dari Israel.

Reporter : Putra
Editor : A. Muhammad.

Foto : Dok pribadi for WP

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!