NasionalPatiPolitik

Hj. Sri Wulan, Jadikan Rumah Aspirasi sebagai Saluran Aspirasi Konstituen sekaligus Pendidikan Politik Pemilih Pemula

209
×

Hj. Sri Wulan, Jadikan Rumah Aspirasi sebagai Saluran Aspirasi Konstituen sekaligus Pendidikan Politik Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JATENG. Sejak didirikan, Rumah Aspirasi Sri Wulan selalu terbuka dalam menampung aspirasi masyarakat yang menjadi konstituennya di Dapil Jateng III (Pati Blora Grobogan Rembang). Di Pati, rumah aspirasi ini ada di Desa Dukuhmulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati.

Anggota Komisi VII, Hj. Sri Wulan membuat rumah aspirasi ini selain untuk menampung aspirasi masyarakat juga digunakan untuk berbagai kegiatan lainnya. Seperti koordinasi penyaluran bantuan, menentukan skala prioritas bantuan, bertemu dengan para kepala desa, mengecek keberlangsungan program, hingga evaluasi program. Selain itu, rumah aspirasi ini juga digunakan untuk pendidikan politik bagi para pemilih pemula.

“Sepanjang tahun, mulai Januari – Desember 2023, rumah aspirasi ini terus kami manfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat. Kami berharap kepada masyarakat, tidak ada jarak dengan anggota DPR RI. Kami menyadari betul bahwa peranan masyarakat begitu besar mengantarkan saya menuju gedung parlemen. Maka dari itu, tidak usah bingung jika ingin menyampaian aspirasi atau hendak mengadu kemana? rumah aspirasi Sri Wulan terbuka untuk masyarakat,” ungkap anggota DPR asal Fraksi NasDem ini.

Berdirinya Rumah Aspiransi ini bedasarkan peraturan DPR RI No. 1 tahun 2014 yang menyatakan bahwa Rumah Aspirasi adalah kantor setiap Anggota DPR RI sebagai tempat penyerapan aspirasi rakyat yang berada di daerah pemilihan anggota yang bersangkutan.

Hj. Sri Wulan yang maju menjadi anggota DPR RI melalui Daerah Pemilihan Jawa Tengah III  menyebutkan Rumah Aspirasi ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan menampung seluruh aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan di segala bidang.

“Kalau ada aspirasi yang disampaikan, silahkan datang ke rumah aspirasi. Walaupun ini kantor parpol, kantor NasDem, ketika saya menjadi anggota DPR RI, skat partai itu cuma wadah, tapi saya mewakili rakyat yang ada di dapil saya.

Pada intinya, lanjut Sri Wulan, bahwa jika ada hal-hal yang hendak di komunikasikan. “Apapun permasalahan yang merupakan wewenang pemerintah pusat, saya sebagai anggota DPR RI siap membantu Bapak ibu sekalian sebagai daerah yang saya wakili. Silahkan masyarakat yang akan mengunakan Rumah Aspirasi ini, gunakan sebaik baiknya” imbuhnya.

Reporter: Revan

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!