BeritaNasionalOlahragaPatiwartaphoto

Raih Kemenangan atas Persiba Balikpapan, Pastikan Persipa Pati Bertahan di Liga 2

2022
×

Raih Kemenangan atas Persiba Balikpapan, Pastikan Persipa Pati Bertahan di Liga 2

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Persipa Pati melakoni laga terakhirnya di babak Play Off Degradasi Liga 2 melawan Persiba Balikpapan. Bermain di Stadion Joyokusumo, Sabtu (3/2/2024) sore, Laskar Saridin berhasil menang 1-0 atas tamunya.

Torehan poin ini sekaligus memastikan Persipa Pati bertahan di Liga 2 musim depan. Sebelumnya, Persipa mengumpulkan 7 poin sama dengan Sulut United. Namun, Sulut United kalah di laga pamungkas melawan tuan rumah Persijap Jepara dengan skor 5-1.

Laga yang sangat krusial bagi Persipa Pati ini berjalan menarik. Tim tuan rumah menggempur habis-habisan pertahanan Persiba sejak menit awal babak pertama.

Sorak sorai dari ribuan pendukung Persipa menambah semangat para punggawa yang berjuang di lapangan.

Baru memasuki menit ke 2, Imam Witoyo hampir saja mengoyak jala gawang Persiba. Namun, dia yang berdiri bebas di depan gawang, belum bisa melesakkan bola dengan akurat. Tendangannya melenceng di sisi kanan gawang Persiba.

Kemudian pada menit ke 7, gantian Fendy Ninggar yang mengancam gawang Persiba. Namun tendangannya masih bisa dimentahkan oleh lawan.

Tak berselang lama, pada menit ke 10, Alip Hablian menyisir pertahanan Persiba. Namun bola sontekannya masih tepat di pelukan kiper Persiba.

Tak sampai di situ, M Rifai juga mengancam pertahanan Persiba di menit ke 15. Tapi tendangannya masih melenceng di kanan gawang Persiba.

Kemudian memasuki menit ke 24, sundulan Imam Bagus Kurnia juga masih tipis di atas mistar gawang Persiba.

Pada menit ke 34, Persipa melakukan sejumlah pergantian pemain. Imam Bagus digantikan Sadly Ahmad dan Imam Witoyo diganti Tri Handoko.

Baru masuk, Sadly langsung menggempur pertahanan Persiba. Pada menit ke 37, dirinya melesakkan bola dengan keras. Namun tendangannya itu masih tipis di atas gawang.

Sedangakan Tri Handoko yang melepaskan tandukan pada menit ke 39, belum bisa merubah kedudukan. Sundulannya masih tepat di pelukan kiper lawan.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor masih sama 0-0.

Di babak kedua, Rifan Nahumarury masuk menggantikan Dion. Serangan pun semakin hidup.

Hingga akhirnya pada menit ke 58, M Rifai dilanggar oleh pemain Persiba di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Fendy Ninggar yang menjadi algojo, sukses menyarangkan bola ke gawang Persiba. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga babak kedua usai. Dengan torehan ini, Persipa berada di peringakat ke dua Grup C di bawah Persijap Jepara dengan mengemas 10 poin.

Caretaker Pelatih Persipa Pati Agus Yuniard berucap syukur dan mengapresiasi kinerja dari anak asuhnya.

”Saya ndak bisa berkata-kata. (Hanya bisa) ucap syukur Alhamdulillah. Apresiasi buat pemain yang bekerja keras dan tim manajemen. Ini untuk masyarakat Kabupaten Pati dan Patifosi,” kata Agus.

Sementara itu, sang kapten Persipa, Muhammad Yudi Safrizal mengatakan, hasil ini didapatkan setelah para pemain berjuang keras di lapngan agar Persipa tidak degradasi.

”Kita tekankan di kepala kita. Mau berakhir dengan kepala tegak atau tunduk. Kita tidak mau tim kita degradasi. Tidak mau keluarga kita ikut menanggung beban bila Persipa terdegradasi,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!