wartaphoto

Tegas Berikan Dukungan, Firman Seobagyo Sebut Keberhasilan Airlangga Hartarto Paripurna dan Terukur

353
×

Tegas Berikan Dukungan, Firman Seobagyo Sebut Keberhasilan Airlangga Hartarto Paripurna dan Terukur

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. NASIONAL. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, H. Firman Soebagyo menanggapi maraknya dukungan kepada Airlangga Hartarto (AH) dari DPD Provinsi se-Indonesia untuk kembali menduduki posisi Ketua Umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember mendatang.

Menurutnya, Airlangga Hartarto sanggat layak dan tepat diberikan dukungan dari DPD se-Indonesia.

“Itu kenapa saya katakan layak dan tepat. Karena ukuran prestasi pimpinan partai adalah keberhasilan ketika Pemilu, berhasil memenangkan perhelatan politik baik itu Pileg maupun Pilpres. Pak AH telah membuktikan itu semua dengan kemenangan pileg yang mencapai 102K dari 85K itu bukan sesuatu yang mudah,” ungkap Firman Soebagyo.

Ketepatan dan kejelian ketikan memutuskan mengusung Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto menjadi pertimbangan selanjutnya.

“Keputusan tepat yang diambil ketum AH adalah mencalonkan mas Gibran menjadi wakil presiden Pak Prabowo dan dideklarasikan dalam Rapimnas di DPP PG itu perhitungan dan kalkulasi politik yang tepat dan tidak mudah. Sementara pada saat itu mayoritas pengurus daerah dan pengurus DPP menginginkan pak AH sendiri maju menjadi Capres atau Cawapresnya Pak Prabowo,” sebut Firman.

Diungkapkannya pula bahwa Partai Golkar kini telah kembali kepada kejayaan seperti era sebelumnya.

“Dengan modal kecermatan dan jiwa besarnya, Pak AH telah menghasilkan kemenangan dan mengembalikan kejayaan PG spt di era sebelumnya. Bahkan menghadapi badai yang menimpa dirinnya terkait gerakan Munaslub dengan isu yang akan melengserkannya dengan dalih kegagalan yang akan menimpa partai juga berhasil diatasi.,” sambungnya.

Dengan tegas Firman Soebagyo mendukung kembali AH sebagai Ketum Partai Golkar periode mendatang.

“Alhamdulilah Allah menunjukan kebenaran dan PG sebagai pemenenang Pemilu legislatif kedua dang kenaikan Kursi yang signifikan dan Capres cawares yang diusung juga menang dalam satu putaran. Oleh krn itu saya setuju dan mendukung pak AH memimpin kembali Partai Golkar 5 tahun kedepan,” tegasnya.

Sementara itu, tentang itu banyaknya kader yang akan maju dalam Munas Desember Firman Soebagyo memberikan pertimbangan.

“Nanti ya silahakan saja itu hak mereka tetapi kan kita harus lihat prestasi mereka selama ini di PG apa? ingat lho PG itu selalu taat dengan AD ART yang selalu dijunjung tinggi. Di samping itu PG ada parameter PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyaliyas dan Tidak tercela). Disamping ukuran-ukuran keberhasilan dalam menjalankan tugas di kepartaian juga keberhasilan dalam pemerintahan,” tuturnya.

Firman Soebagyo yang sudah terpilih kembali pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu dan menjadi anggota DPR RI dari dapil Jateng 3 meliputi Kab Pati,Rembang, Blora dan Grobogan mengingatkan dan menceritakan pemilu yang baru berlalu itu persaingan semakin berat dibandingkan Pemilu sebelumnya.

“Saya kira sudah paripurna keberhasilan pak AH dan sudah terukur. Mau apalagi?” tegas Firman anggota Komisi 4 dan BALEG DPR RI yang terkenal piawai dalam bidang legislasi ini.

Sembari mengakhiri jawabanya meminta kepada para awak media untuk memberikan doa dan dukungannya sehingga Munas pada Desember yang akan datang berjalan dengan lancar dan menentapkan AH menjadi ketua umum periode 5 tahun mendatang.

Reporter: Revan

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!