BeritaPatiwartaphoto

Sensasi Camping di Hutan Pinus yang Sejuk, Cocok untuk Berakhir Pekan, Lokasinya di Sini

902
×

Sensasi Camping di Hutan Pinus yang Sejuk, Cocok untuk Berakhir Pekan, Lokasinya di Sini

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO NET. TLOGOWUNGU– Masih dalam suasana liburan lebaran 2024, hutan pinus yang berada di Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, menjadi salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi para pecinta alam dan petualangan.

Dikelilingi oleh pepohonan pinus yang tinggi, udara yang segar dan pemandangan alam yang memukau, tempat ini menjadi tempat yang ideal untuk liburan bersama keluarga.

Pengunjung pun bisa menikmati suasana hutan pinus yang asri sambil berswafoto di tempat selfie di belakang pohon pinus yang menjulang tinggi atau di tempat-tempat duduk untuk istirahat.

Dari atas sana, pengunjung bisa melihat hamparan Waduk Seloromo maupun Waduk Gunungrowo.

Hutan Pinus Gunungsari ternyata juga bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk bermalam dengan cara kemah atau camping.

Saat berkemah, pengunjung akan merasakan sensasi menginap di tengah hutan pinus. Bisa melihat city light atau cahaya-cahaya yang terlihat di Kota Pati saat malam hari dan juga suara gemericik aliran air sungai.

Namun untuk berkemah, pengunjung harus membayar tarif yang berbeda dari wisata biasa pada siang hari. Adapun tarifnya untuk biasa (tanpa berkemah) Rp 5 ribu dan untuk yang camping hanya Rp 15 ribu.

Sejumlah pengunjung mengaku tertarik datang ke hutan pinus karena suasananya yang masih asri dan menyejukkan sekali.

“Tempatnya masih asri, sejuk dan juga tenang membuat saya datang kemari untuk camping bersama keluarga dan juga ada tempat-tempat untuk berfoto,” ucap Upik salah satu pengunjung dari Juwana saat ditemui Warttaphoto, Senin (15/4/2024).

Reporter : Arton
Editor : A. Muhammad.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!