Pati

Dengan Protokol Kesehatan, Warga Growong Lor Juwana Laksanakan Salat Id di Lapangan Sepak Bola

65
×

Dengan Protokol Kesehatan, Warga Growong Lor Juwana Laksanakan Salat Id di Lapangan Sepak Bola

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net – Warga Desa Growong Lor Kecamatan Juwana untuk tahun ini melaksanakan salat Idulfitri di lapangan sepak bola pada Minggu (24/5) pagi. Bahkan, warga yang hendak salat Id berjamaah itu diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai anjuran pemerintah daerah melalui desa, untuk menghindari berdesakan, jaga jarak fisik. Itu berkaitan dengan pandemi Covid-19, untuk tahun ini salat Id kami laksanakan di lapangan sepak bola dikarenakan lokasinya yang sangat luas,” kata Sutarmono sekertaris Masjid Baitul Muttaqim Desa Growong Lor.

Salah satu warga yang akan melaksanakan salat id di lapangan adesa Growong Lor sedang mencuci tangan sesuai protokol kesehatan

Dirinya juga mendoakan, di masa pandemi ini, jika saudara kita dalam masa kesulitan ekonomi agar semoga dipulihkan ekonominya, serta yang sakit segera diberikan kesembuhan.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan kita semua, mari kita berdoa semoga wabah virus Corona ini hilang di muka bumi Indonesia yang kita cintai ini,” doanya.

Warga yang akan Salat Id di lapangan Desa Geowong Lor saat dicek suhu tubuhnya oleh petugas

Dari pantauan Wartaphoto.net, pelaksanaan salat Id yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, mereka yang datang nampak menggunakan masker, membawa perlengkapan salat sendiri, termasuk melewati proses pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh Linmas, dan cuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan di lokasi.

Usai salat Id, warga langsung pulang kerumah masing – masing, tidak bersalaman atau bersentuhan, tidak berkerumun dan tetap jaga jarak disaat berbincang.

Reporter : Arton
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!