Patiwartaphoto

Jaga Kondusifitas, Polres Pati dan Kodim 0718 Pati Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Pasca Pengumuman Real Count KPU

32
×

Jaga Kondusifitas, Polres Pati dan Kodim 0718 Pati Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Pasca Pengumuman Real Count KPU

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto S.IK dan Komandan Kodim 0718/ Pati Letkol. Arm. Arief Darmawan S.sos memimpin giat apel kesiapan pengamanan pasca pengumuman hasil rekapitulasi pemilu tahun 2019 (Selasa, 21/05/2019). Giat apel gabungan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui seberapa kekuatan personil guna mengantisipasi apabila ada terjadi gejolak di masyarakat pasca pengumuman Pemilu tahun 2019 khususnyadi wilayah Kabupaten Pati.

Hadir pula dalam apel tersebut Kasatpol PP Pati, para PJU Polres Pati serta anggota TNI,Polri, Satpol-PP, dan ASN Polri.

Dalam sambutanya, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto,SIK mengatakan jika apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek persiapan personil dan sarana prasarana dalam rangka mempersiapkan PAM pasca pengumuman pemilu oleh KPU pusat. Untuk itu,TNI Polri diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan baik personil maupun Mako, mari kita semangat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa KPU tadi malam telah menyampaikan hasil Rekapitulasi, kita selaku aparat TNI / Polri harus siap mengamankan pasca pengumuman tersebut. Apabila di masyarakat ada desas desus atau masyarakat yang kurang puas agar menyelesaikan dengan konstitusional, setiap kontestasi pasti ada kalah dan menang,” jelas Kapolres Pati.

Lebih lanjut, Kapolres Pati mengatakan pasca penghitungan suara dan pengumuman dari KPU, TNI Polri dan Instansi terkait harus siap mengamankan dengan berbagai cara misalnya, cooling system, himbauan – himbauan kepada masyarakat baik melalui media mainstream atau online dan melaksanakan pencegahan pencegahan – pencegahan tentunya sesuai dengan undang -undang agar masyarakat sadar di dunia ini ada aturannya.

“Mari bersama – sama bersinergi untuk siap mengamankan pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu di tingkat Nasional dan khususnya di wilayah kabupaten Pati agar tercipta situasi aman dan kondusif.” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!