BeritaPatiwartaphoto

Karnaval Haul Ke-78 KH. Sholihul Munawwar Langgenharjo Juwana Berlangsung Meriah

1054
×

Karnaval Haul Ke-78 KH. Sholihul Munawwar Langgenharjo Juwana Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO. NET. JUWANA– Karnaval dalam rangka Haul ke-78 Al Magfurlahum KH. Sholihul Munawwar, K. Anas Sholih ke-42, K. Marsum Bisri ke-24 dan Masyayikh Desa Langgenharjo Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati pada Minggu (21/4/2024) siang berlangsung meriah.

Karnaval haul tersebut diikuti ratusan peserta dari unit-unit pendidikan, perwakilan RT, musala dan warga. Mereka menampilkan beragam kreasi, seperti mobil hias, kereta mini hias, marchingband, tongtek, kelompok senam, dan lainnya.

Rangkaian acara haul, sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa kegiatan, seperti selawat burdah dan bahtsul masail.

Salah satu rangkaian acara yang menarik warga yakni karnaval. Ribuan warga pun sangat antusias. Mereka memadati di sepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval.

Nurcholis, ketua acara mengatakan, penyelenggaraan haul ini bertujuan untuk memperkenalkan, bahwa yang dihauli ini adalah auliya, kekasih Allah.

“Dengan adanya haul ini, semoga masyarakat lebih mengenal, merasa mendarbeni, merasa memiliki masyayaikh. Jadi nanti, dengan kesadarannya, masyarakat bisa terbuka dan senang mahabah sama ulama, baik itu ulama yang meninggal maupun ulama yang masih hidup. Dengan begitu, bisa menjadi contoh untuk generasi muda masa depan,” kata Nurcholis saat ditemui Wartaphoto.

Iya menambahkan, puncak acara haul KH. Sholihul Munawwar, K. Anas sholih, K. Marsum Bisri dan Masyayaikh Desa Langgenharjo akan diisi dengan pengajian umum bersama Gus Ghufron dari Rembang.

“Puncak acara haul ini akan diisi dengan pengajian umum bersama KH. Abdul Quyyum Mansur dari Lasem, Gus Ghufron dari Rembang dan hadroh El Muna Juwana pada tanggal 24 April 2024 Rabu malam, namun sebelum acara puncak ini, sebelumnya akan dilaksanakan Tahtimul Quran Bin Nadhor, Bil Ghoib dan ziarah kubur serta tahlil umum,” pungkasnya.

Reporter : Arton
Editor : A. Muhammad.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!