wartaphoto

Gema Selawat Hari Jadi ke 696 Pati Bersama Habib Syech Dihadiri Ribuan Jamaah Lintas Kota

24
×

Gema Selawat Hari Jadi ke 696 Pati Bersama Habib Syech Dihadiri Ribuan Jamaah Lintas Kota

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Warga masyarakat Pati dan sekitarnya Selasa malam (04/09/19) memadati sisi timur Alun – alun, tepatnya di ruas Jalan Pemuda Pati.   Ribuan masyarakat tersebut khusyuk dan larut dalam selawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Bupati Pati Haryanto, bersama Forkopimda dan jajarannya turut hadir bersama sejumlah ulama turut hadir dalam acara yang sudah lama dinanti-nantikan warga Pati tersebut. Acara ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-696 Kabupaten Pati, dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, serta untuk menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

“Kami mewakili masyarakat Pati, Forkopimda dan semuanya, mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya sebab rangkaian kegiatan tersebut hingga malam ini terlaksana dengan aman, damai lancar tanpa halangan suatu apapun,” ujar Bupati.

Bupati berharap  dengan digelarnya selawat ini, Kabupaten Pati ke depan semakin aman, damai dan sejahtera.

“Bukan hanya Kabupaten Pati saja, namun juga Jawa Tengah serta NKRI. Apabila timbul gesekan – gesekan,  jangan terlalu dihiraukan. Seluruh masyarakat harus senantiasa bersatu padu, hidup gotong royong dan saling membantu satu dengan yang lain. Insya Allah, dengan hadirnya Habib Syech, dapat menyejukkan dan meneduhkan kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Habib Syeikh saat memimpin doa berharap agar dengan acara sholawat ini, Allah SWT mengangkat semua musibah dan digantikan dengan kenikmatan serta keberkahan bagi masyarakat.

“Semoga dengan majelis ini, Allah SWT memudahkan semua urusan kita dalam menjalankan ketaatan dan menjauhi segala kemaksiatan. Semoga Allah SWT mengangkat semua penyakit dan menggantikannya dengan kesehatan. Dengan majelis ini, semoga dimudahkan rezeki yang halal, berkah dan penuh rahmat”, doanya.

Habib pun mendoakan agar semua anak cucu menjadi sholih dan sholihah, anak – anak cucu yang pandai, cerdas, dan ahli Al Qur’an. “Semoga seluruh masyarakat yang ikut majelis ini, mendapat keberkahan dari Allah SWT”, pungkasnya.

Acara ini dihadiri selain dari Pati juga dari Kudus, Demak, Rembang,Semarang, Jepara, Salatiga, hingga dari Tuban. Acara ini berlangsung hikmat, tertib dalam suasana yang cerah.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!