wartaphoto

Dinilai Menjadi Tempat Berkerumun, Lokalisasi dan Tempat Wisata Disisir

126
×

Dinilai Menjadi Tempat Berkerumun, Lokalisasi dan Tempat Wisata Disisir

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI – Dalam rangka menyosialisasikan pencegahan virus Corona di lingkup Kabupaten Pati, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati melakukan patroli ke beberapa lokasi yang dianggap menjadi tempat berkerumunnya masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan pada Rabu, (25/3/2020).

Beberapa lokasi yang didatangi ialah Lokalisasi Lorong Indah, TPA Sukoharjo, Hutan Kota, kompleks Joyo Kusumo, dan obyek wisata Waduk Gunung Rowo.

Sekretaris Satpol PP Pati Imam Rifai mengatakan, kerumunan masyarakat yang didatangi masih acuh dengan adanya Covid-19. Bahkan, kebanyakan masih belum serius dalam menanggapi imbauan yang dilakukan oleh pemerintah. Padahal, sosialisasi juga telah gencar dilakukan. Baik melalui sosial media hingga terjun ke lapangan.

“Masih banyak yang menyepelekan. Padahal sejak beberapa hari lalu kami sudah adakan sosialisasi,” jelasnya.

Dalam Patroli yang dilakukan di Waduk Gunung Rowo, Imam menyebut jika masih banyak masyarakat yang berkumpul di ruang terbuka itu. Hal itu lantaran masih banyak yang belum mematuhi seruan social distancing.

“Kami meminta mereka segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Berbagai cara juga telah dilakukan dalam patroli tersebut. Seperti, mengambil gambar orang yang berkerumun. Sebab jika orang itu terkena wabah, maka ada bukti jika masyarakat itu tidak mematuhi apa yang digalakkan pemerintah.

“Jika ada masyarakat menemui adanya kerumunan massa yang berpotensi menjadi titik persebaran virus, segera hubungi Satpol PP,” minta dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!