DPRD Pati

Komisi A DPRD Pati Apresiasi Langkah Pemdes Bakaran Wetan dalam Upaya Branding Batik Tulis

19
×

Komisi A DPRD Pati Apresiasi Langkah Pemdes Bakaran Wetan dalam Upaya Branding Batik Tulis

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati apresiasi langkah Pemerintah Desa Bakaran Wetan, Kecamatan Juwana, dalam upaya branding batik tulis khas daerah tersebut agar lebih dikenal masyarakat luas.

Kepala Desa Bakaran Wetan Wahyu Supriyo beserta jajarannya telah menggelar peragaan busana dan pemilihan duta batik, bertempat di balai desa setempat, Selasa (13/10/2020) kemarin. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Batik Bakaran 2020. Sebelumnya, pihaknya juga telah menyelenggarakan lomba selfie, lomba foto produk, pameran batik, dan webinar.

Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo mengatakan, apa yang dilakukan Wahyu Supriyo merupakan suatu terobosan yang bagus bagi pemdes Bakaran Wetan, yakni dengan memanfaatkan seluruh potensi desa kemudian dikelola secara profesional melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Kami apresiasi langkah-langkah terobosan yang dilakukan Pemdes Bakaran Wetan. Semoga ekonomi masyarakat desa Bakaran Wetan melalui terobosan itu menjadi semakin sejahtera,” kata Bambang saat diwawancarai Wartaphoto melalui telepon, (14/10/2020).

Bambang berharap,  langkah itu bisa menjadi contoh sekaligus inspirasi bagi desa-desa lain di seluruh Kabupaten Pati dalam peningkatan ekonomi desa. Tentu dengan optimalisasi potensi masing-masing.

“Untuk seluruh kepala desa bisa mencontoh apa yang dilakukan Kepala Desa Bakaran Wetan, yang sudah barang tentu disesuaikan dengan potensi desa masing-masing,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!