DPRD Pati

Dewan Pati Canangkan Wifi Gratis untuk Siswa, Ini Prosedurnya

24
×

Dewan Pati Canangkan Wifi Gratis untuk Siswa, Ini Prosedurnya

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melalui Partai Demokrat siap menyediakan wifi gratis kepada masyarakat untuk belajar daring para siswa sekolah.

“Kita tahu kalau mereka menggunakan kartu pasti putus-putus (sinyalnya) karena masalah kuota. Kita InsyaAllah akan membantu memberikan sarana wifi gratis. Yang penting di desa itu punya sarana yang luas, bisa cukup 20 an anak untuk belajar,” jelas Ketua DPC Demokrat Pati ini, usai rapat Bamus (4/11/2020).

Dalam hal itu pihaknya akan memasang sekaligus menanggung biaya. “Jadi ini gratis untuk warga masyarakat, terutama untuk anak-anak yang sedang belajar,” kata dia.

Bantuan Wifi dari Demokrat ini, lanjut Joni, prosedurnya agar masyarakat mengajukan pengadaan melalui PAC atau DPC.

“Nanti akan kita lakukan survei lapangan terkait kondisinya. Yang penting ada penguatan dari PAC dan DPC sebagai wakil kita di kecamatan maupun kabupaten,” imbuh dia.

Sementara untuk kuota wifi yang disediakan adalah 3 Mbps yang bisa digunakan untuk akses internet sebanyak 20 orang. Sedangkan jumlah bantuan yang diberikan Demokrat, menyesuaikan banyaknya pengajuan.

“Jadi sepanjang disurvei dan memenuhi kriteria tetap akan kita bantu,” tandas dia.

 

Reporter : Putra

Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!