BeritaPatiwartaphoto

KM Asia Makmur Rejeki Terbakar di Pelabuhan II Juwana, Damkar Cepat Kuasai Keadaan

164
×

KM Asia Makmur Rejeki Terbakar di Pelabuhan II Juwana, Damkar Cepat Kuasai Keadaan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JUWANA. Sebuah kapal yang berada di Pelabuhan Juwana II terbakar Selasa petang,(03/05/21) sekitar pukul 18.30 WIB. Api sempat terlihat membara pada bagian fiber lambung depan kaman kapal yang akhirnya hangus terbakar. Kapal jenis purse seine tersebut adalah Kapal Motor Asia Makmur Rejeki 05 milik Suwito, warga Desa Bendar RT 01/05 Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.

Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat datang sehingga api tidak sempat menjalar kemana-mana. Api dapat dipadamkan pukul 19.00WIB oleh Kemaritiman Juwana yang tergabung dalam tim terpadu dengan Tim Damkar dari Pemda Pati.

Kronologi bermula pada pukul 17.30 WIB di sekitar KM Asia makmur Rejeki muncul asap yang berasal dari tempat sampah yang berada di sekitar kapal tersebut. Sampah yang didominasi potongan kayu (tatal-red) tersebut membuat api mudah membesar.



Menyadari hal tersebut saksi mata yakni Ahmad Afronny memberitahukan kepada Tim terpadu Kemaratiman Juwana, yang langsung meluncur ke lokasi bersama 5 unit pemadam Kebakaran dari Pemda Pati.

Kasat Polair Polres Pati Iptu Sutamto mengatakan bahwa penyebabnya dari tempat sampah. “Murni diketahui dari tempat sampah yang kedapatan ada asap, murni dari tempat sampah. Pemilik kapal tidak tahu kalau dikapal ini ada apinya. Kemudian membesar. Kebetulan menantunya (saksi mata-red) sedang jalan jalan dan melihat hal tersebut maka langsung melapor dan kami segera datang mengatasi,” ujar Iptu Sutamto.

Diketahui lokasi Pelabuhan II Juwana ini memang biasanya dipergunakan untuk pembuatan dan perbaikan material kapal. Kerugian atas kejadian ini ditaksir sekitar 50 juta rupiah, termasuk mesin genset dan sejumlah kayu bahan kapal.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!