Berita

Pelantikan Kades Terpilih Harus Melalui Swab Tes, Tak Terkecuali Media

27
×

Pelantikan Kades Terpilih Harus Melalui Swab Tes, Tak Terkecuali Media

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI. Sesuai SOP guna pecegahan persebaran Covid – 19 lantaran masih di tengah kondisi pandemi Covid – 19, semua unsur atau pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pelantikan cakades hasil pilkades serentak gelombang 1 pada 10 April 2021 lalu, harus mengikui tes swab.

Kasubag Bina Pemdes Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Pati Fendy Eko Sulistyono menyampaikan hal tersebut pada 21/05/21.

Adapun unsur yang terlibat untuk mengikuti tes swab diantaranya ialah Bupati Pati bersama dengan Forkopimda, panitia penyelenggara, cakades bersama satu pendamping tak terkecuali media.

“Cakades harus menjalani tes swab secara mandiri sebelum hari pelaksanaan pelantikan,” ungkapnya.

Tak kalah penting, dalam pelantikan kali ini, cakades hanya boleh membawa satu pendamping saja. Sedangkan para pendukung, BPD, keluarga maupun unsur pemerintah desa lainnya tidak diperkenankan ikut.

“Unsur pendukung lainnya seperti pihak pengamanan maupun perangkat acara pun wajib mengikuti tes swab. Dengan adanya pembatasan jumlah undangan yang hadir, tidak akan mengurangi makna serta kesakralan prosesi pelantikan ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelantikan 215 cakades terpilih dilaksanakan dalam 2 gelombang yaitu Sabtu 22 Mei dan Senin 24 Mei 2021.

Untuk prosesi pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming di youtube maupun instagram agar keluarga dan kerabat dapat melihatnya,” jelasnya.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!