BeritaGrobogan

Marwan Jafar Minta Masyarakat Tingkatkan Solidaritas dan Rasa Nasionalisme

114
×

Marwan Jafar Minta Masyarakat Tingkatkan Solidaritas dan Rasa Nasionalisme

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. GROBOGAN – Anggota MPR RI Marwan Jafar mengatakan, tantangan bangsa belakangan ini semakin berat. Selain menghadapi pandemi Covid-19,  bangsa juga dihadapkan oleh ancaman pihak tertentu yang menginginkan bangsa ini tercerai berai melalui pemahaman intoleransi dan radikalisme.

Maka dari itu, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk semakin meningkatkan solidaritas kebangsaan dalam menjawab tantangan tersebut. Sebab, solidaritas merupakan bagian dari pemahaman atas nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Empat pilar kebangsaan bisa menjadi bekal bangsa Indonesia. Penyelesaian persoalan bangsa membutuhkan keterlibatan semua warga negara. Sebab itu, solidaritas yang didasari atas nasionalisme dan patriotisme harus selalu dijaga dan ditingkatkan,” jelas dia saat memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan secara virtual kepada anggota Himpunan Daiyah dan Majlis Taklim (Hidmat) Muslimat NU Kabupaten Grobogan, (4/6/2021).

Selain itu, Marwan Jafar juga mendorong masyarakat untuk tetap memperkuat ekonomi mereka di masa yang serba sulit akibat pandemi Covid-19 ini. Ia berharap kondisi saat ini justru menjadi momentum untuk melakukan strategi besar dalam upaya peningkatan perekonomian.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong agar masyarakat Indonesia tetap tabah dan selalu bekerja keras demi membangkitkan gairah ekonomi mereka.

Ia juga menambahkan, pasien positif Covid-19 di Indonesia ini kian melonjak. Namun, kesadaran masyarakat masih rendah dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Maka kami imbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena seperti yang kita tahu angka positif juga masih tinggi,” tandas dia.

 

Reporter : Putra

Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!