Pati

4.100 Karyawan PT Dua Kelinci Divaksinasi

85
×

4.100 Karyawan PT Dua Kelinci Divaksinasi

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Sebanyak 4.100 karyawan PT Dua Kelinci Pati telah divaksin Sinovac, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang dilakukan serentak di 34 wilayah Polda di Indonesia.

Bupati Pati Haryanto, Wabup Saiful Arifin, Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat, dan Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya memutus mata rantai persebaran covid-19.

Dia berharap, klaster Covid-19 di PT Dua Kelinci segera teratasi.

Haryanto juga berpesan agar karyawan yang telah menerima suntik vaksin tidak jemawa dengan merasa seolah-olah telah kebal virus.

“Betul-betul harus tetap jaga protokol kesehatan. Vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Banyak yang berharap divaksin, tapi masih menunggu giliran,” pesan dia.

Sementara perwakilan Tim Siaga Covid-19 Dua Kelinci, Tofan Rudiyanto, mengatakan bahwa program vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan. Serta, memastikan jika produknya aman dikonsumsi.

“Serta ini bagian dari perusahaan dalam mendorong supaya Indonesia cepat pulih dari pandemi ini. Ekonomi bisa kembali normal,” kata dia.

Dia menyebut, dari klaster PT Dua Kelinci, sebanyak 362 orsng telah sembuh. Sementara dua orang  yang dirawat di rumah sakit juga sudah pulang.

Ia juga menyebut, jika pihaknya akan selalu mengupayakan vaksinasi bagi karyawannya yang belum menerima suntik vaksin.

“Ke depan ada program satu juta (vaksin) setiap hari, saya coba kerjasama dengan instansi terkait. Saya dorong karyawan yang belum ikut agar mereka bisa ikut,” ucap dia.

Sementara itu salah satu karyawan PT Dua Kelinci, Melan (22) mengatakan dengan menerima vaksin ini dirinya tidak was-was lagi ketika bekerja.

“Ketika divaksin deg-degan karena baru pertama. Harapannya sehat semua. Artinya lebih ayem ketika bekerja  yang penting kami selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” kata dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!