BeritaPati

Pantau Vaksinasi di PT Dua Kelinci, Kapolres Pati bersama Dandim 0718 Sampaikan Apresiasi pada Manajemen

49
×

Pantau Vaksinasi di PT Dua Kelinci, Kapolres Pati bersama Dandim 0718 Sampaikan Apresiasi pada Manajemen

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI – Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama dengan Bupati Pati Haryanto, Wabup Saiful Arifin, dan Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di PT Dua Kelinci, (26/6/2021).

Kegiatan ini merupakan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang dilakukan serentak di 34 wilayah Polda di Indonesia.

AKBP Arie menyampaikan apresiasinya pada segenap manajemen PT Dua Kelinci yang telah bekerjasama dengan Polri – TNI dalam pelaksanaan vaksinasi massal untuk 4.100 karyawan itu.

“Terima kasih pada PT Dua Kelinci atas koordinasinya selama ini dalam mempersiapkan vaksinasi massal ini. Tentunya ini bukan hal yang mudah, sebab vaksinasi ini diikuti dengan jumlah karyawan yang cukup banyak dalam waktu sehari,” ungkap dia.

Setelah melakukan pantauan, pihaknya bersyukur vaksinasi dapat dilaksanakan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi tersebut digelar di 35 titik di lingkungan pabrik.

“Perlunya pemberitaan – pemberitaan yang positif terkait perkembangan klaster Dua Kelinci terkini agar timbul keyakinan dalam masyarakat bahwa Covid – 19 adalah penyakit yang bisa disembuhkan,” jelas dia.

Disamping itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas penanganan klaster PT Dua Kelinci dengan menyediakan tempat isolasi  di lingkungan pabrik maupun tempat isolasi terpusat di 4 desa untuk 652 karyawan yang  terkonfirmasi positif. Namun sejauh ini, jumlah karyawan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 362 orang.

“Sejak munculnya klaster Dua Kelinci, kami selalu berkoordinasi dengan pihak manajemen untuk bagaimana menangani para karyawan yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Kapolres.

Sementara Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani meyakini bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi massal untuk 4.100 karyawan tersebut, merupakan upaya ekstra karena tentunya dalam mempersiapkannya bukan hal yang mudah.

“Untuk itu kami berterima kasih atas upaya manajemen Dua Kelinci dalam mempersiapkan vaksinasi massal ini. Sebab, vaksinasi merupakan usaha pemerintah untuk memutus mata rantai Covid – 19. Dengan vaksin ini, dapat mengurangi tingkat fatalitas maupun gejala – gejala apabila terdampak Covid – 19,” kata Dandim.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!