Pati

Lakalantas di Jalan Pati – Juwana Libatkan Tronton dan Sedan Plat Merah

56
×

Lakalantas di Jalan Pati – Juwana Libatkan Tronton dan Sedan Plat Merah

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JUWANA. Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Pantura Pati-Juwana, Desa Gadingrejo, tak jauh dari UD Berkah Alam,  Sabtu (21/8/2021) pagi. Kecelakaan yang melibatkan Sedan Vios berplat merah K 98 D dengan tronton box L-8958-UR ini membuat arus lalu lintas tersendat cukup panjang. Separuh body tronton terperosok ke sungai.

Diketahui, sedan Vios tersebut merupakan kendaraan dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rembang, Silfi Yanti Zulfia. Kabar tersebut dibenarkan Humas PN Rembang Eri Sutanto.

“Betul itu mobil dinas Ibu Wakil Ketua PN Rembang yang dikemudikan sopir kantor. Sopir bawa mobil sendiri, tanpa penumpang,” kata Eri saat dikonfirmasi.

Eri menambahkan, sopir bernama Alba Agus Settyawan (34th) tersebut dalam perjalanan pulang ke Rembang, setelah mengantarkan Silfi pulang kampung ke Solo. Sopir mobil tersebut mengalami patah tulang dan sekarang dirawat di RSUD Soewondo Pati.

Sementara, sopir truk trailer, Purwito, mengatakan bahwa dia mulanya melaju dari arah Timur ke Barat.

Ia membawa muatan minyak dari Gresik untuk dikirim ke Semarang.

Diungkapkannya, mobil sedan tersebut hendak mendahului truk namun terlalu memakan jalan ke kanan, sementara jarak dengan truk tronton yang dikemudikannya terlalu dekat.

“Dia makan jalur saya. Habis menyalip truk di depannya, dia lurus saja, tidak banting setir ke kiri. Akhirnya tabrakan,” ucapnya.

Evakuasi tronton tersebut dilakukan siang hari sekitar pukul 11.30 WIB dengan menyiagakan 3 truk derek. Sementara sedan vios telah berhasil dievakuasi sebelumnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!