BeritaPati

Rumah Berbahan Jati Kuno di Kudukeras Juwana Terbakar, Ini Kronologinya

89
×

Rumah Berbahan Jati Kuno di Kudukeras Juwana Terbakar, Ini Kronologinya

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.JUWANA.  Bara api yang dikira sudah padam, setelah memasak air dengan kayu bakar berujuh musibah. Dapur dan ruang tengah milik Arif Sukristiono, warga Desa Kudukeras RT 3 RW 1 Kecamatan Juwana terbakar, Selasa (07/09/21). Tak jauh dari lokasi kolam renang kemasan.

Sedianya, rumah ini juga ditinggali oleh Yekti dan Bambang, yang merupakan adiknya. Rumah ini sendiri merupakan peninggalan orang tuanya yang telah tiada.

“Tadi itu masak air pakai kayu, sudah selesai masaknya jadi dimatikan. Saya tinggal keluar tetapi ternyata kok menyala lagi, terus terbakar,” ungkap Arif pada wartaphoto.net.

Petugas pemadam kebakaran mendinginkan bekas kebarakan

Api mulai membesar pukul 12.30WIB dan berhasil dipadamkan pukul 14.00 WIB.  6 mobil pemadam kebakaran dikerahkan dari  Garudafood, pemkab Pati dan tangki nelayan masing-masing 2 unit.

Api mudah membesar karena bangunan berbahan dasar kayu jati. Paling parah adalah ruang dapur yang ludes terbakar. Sementara ruang depan, masih bisa terselamatkan.

Biasanya, sebagaian ruang dapur ini juga dimanfaatkan sebagai kandang ayam. Di lokasi kejadian nampak 10 ayam bangkok turut terpanggang.

Kerugian materiil rumah tempo dulu ini ditaksir mencapai 200 juta rupiah.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!