BeritaPati

Stok Vaksin Tersedia Hingga Desember 2021, Alat Suntiknya Masih Minim

16
×

Stok Vaksin Tersedia Hingga Desember 2021, Alat Suntiknya Masih Minim

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. Bupati Pati Haryanto mengungkapkan hingga pekan kedua Bulan November 2021, stok dosis vaksin yang tersisa di Kabupaten Pati, tidak terjadi kendala.

“Baik vaksin jenis Astrazeneca, moderna sudah tersuntikkan semua sesuai target sasaran. Namun, pemerintah daerah memang masih memiliki stok vaksin jenis Astrazeneca yang masa kadaluarsanya sampai bulan Desember 2021.Sedangkan untuk vaksin jenis Pfizer, semula kita mendapat stok sebanyak 223 ribu dosis dan kemudian sudah tersuntikkan,” terang Bupati Haryanto.

Meski demikian, ketersediaan alat suntik masih belum memadai sehingga masih harus mendapatkan kiriman kembali. Sebelumnya, pihaknya telah mengambil sebanyak 20 ribu alat suntik kemudian disusul mengambil lagi 75 ribu.

“Vaksin cukup, tapi alat suntiknya masih minim. Apabila alat suntik yang kita butuhkan segera diberikan, ya maka vaksin pun segera kita suntikkan. Saya pun kemarin sudah menyampaikannya kepada Gubernur Jawa Tengah,” tuturnya.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Pati mencapai 51,88%. Namun apabila di total secara keseluruhan sudah mencapai 53%. Saat ini, pemerintah memang getol mengejar capaian vaksinasi untuk lansia lantaran capaiannya masih di angka 33%.

“Paling tidak sasaran untuk lansia sebanyak 154 ribu. Kalau satu hari dapat 2% saja, maka dalam sepekan capaian vaksinasi lansia bisa 40%,” pungkasnya.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!