Berita

Bocah 12 Tahun Terseret Arus Sungai Silugonggo, Petugas Gabungan Lakukan Pencarian

92
×

Bocah 12 Tahun Terseret Arus Sungai Silugonggo, Petugas Gabungan Lakukan Pencarian

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JUWANA – Bocah berumur 12 tahun dikabarkan tenggelam di Sungai Silugonggo, Kecamatan Juwana, Senin (21/2/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. Diduga lantaran arus sungai deras, sehingga korban tidak kuat menahan sehingga terseret arus sungai.

Sebelumnya, korban atas nama Triyan Setiyanto bin Bawi, warga Desa Bendar RT 001 RW 005, Kecamatan Juwana itu awalnya bermain bersama tiga kawannya di sekitar dermaga desa tersebut.

Kasat Polairud Polres Pati, AKP Sutamto menuturkan ketika di atas kapal tambangan salah satu kawannya turun ke sungai dan tangannya memegang dapra kapal yang berupa ban, lalu naik ke atas kapal lagi.

“Melihat kawannya turun ke sungai, korban menyusul untuk ikut bermain di sungai dengan melepas pakaian kaos dan celana tinggal memakai celana dalam. Korban melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan kawannya. Namun, lantaran arus sungai deras, korban tidak kuat menahan sehingga terseret arus sungai,” ungkap AKP Sutamto, Selasa (22/2/2022) pagi.

Melihat kejadian tersebut kawannya tidak berani menolong dikarenakan arus sangat kencang. Kejadian itu tidak langsung dikabarkan kepada orang tua korban.

Pihaknya menerima laporan dari orang tua korban pada pukul 22.00 WIB.

“Saat ini kami dari POLAIRUD bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau dikenal dengan BASARNAS, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati dan para relawan tengah mencari korban di Sungai Silugonggo. Semoga segera ditemukan,” pungkasnya.

Reporter: Arton

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!