BeritaPatiwartaphoto

Cetak Generasi Unggul, Karang Taruna Regaloh Tlogowungu Buka Bimbel

236
×

Cetak Generasi Unggul, Karang Taruna Regaloh Tlogowungu Buka Bimbel

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. TLOGOWUNGU – Tiga orang pemuda putri tampak serius memberikan bimbingan belajar kepada puluhan anak.

Meskipun Jumat (8/4/2022) sore itu di luar ruangan hujan mulai melebat, namun tak mengurangi semangat mereka untuk memberikan pengetahuan kepada para generasi penerus bangsa ini.

Mereka adalah sekelompok pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bina Karya Pemuda, Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Pati.

Selama Pandemi Covid-19, mereka telah membuat Bimbingan Belajar (Bimbel) di kantor Karang Taruna yang terletak di depan balai desa setempat. Kegiatan itu mereka lakukan untuk menjembatani para siswa dalam belajar. Sebab, diterapkannya sistem daring di sekolah anak masing-masing.

Adapun untuk jam belajarnya, mulai pukul 15.30 hingga 17.30 WIB.

“Bimbelnya semua mata pelajaran dan ada yang privat juga. Tenaga pengajarnya ada tiga,” ungkap Ketua Karang Taruna Regaloh, Sulistiyo (39).

Ia menyebut, peserta didik yang mengikuti bimbel tersebut sebanyak 20 siswa. Mulai Taman Kanak-kanak, hingga SMP.

“Biayanya hanya Rp4 ribu per pertemuan. Itu salah satunya juga kita putar untuk menggaji para pengajar,” kata dia.

Menurut dia, adanya bimbel ini sangat membatu para orang tua anak di desanya. Sebab, orant tua tak perlu jauh-jauh lagi mengikutkan les sang anak hingga ke desa sebelah.

“Orang tua merasa terbantu dengan adanya bimbel di desa sendiri. Dari pada mengikutkan anaknya les di luar desa, orang tua kerepotan,” tutur Sulis.

Meskipun demikian, Sulis berharap Pemerintah Desa (Pemdes) setempat turut serta dalam membantu secara materiil agar bimbel tersebut tetap berjalan.

“Kita juga butuh anggaran untuk bimbel ini karena selama ini kita jalan sendiri. Harapannya dianggarkan dari pemdes untuk semua seksi, karena ini juga untuk kemanfaatan warga,” harap dia.

Selama ini, Sulis juga telah bekerjasama dengan pihak luar agar bimbel ini tetap berjalan.

“Seperti wifi, kita juga dibantu pihak luar desa. Karena wifi ini juga sebagai fasilitas agar proses bejalar mengajar berjalan dengan maksimal. Karena mencerdaskan bangsa adalah tugas kita semua,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!