BeritaMuria RayaPatiwartaphoto

Peringati HUT Kemerdekaan RI, Polres Pati Bentangkan Bendera Raksasa di Perairan Laut Jawa

27
×

Peringati HUT Kemerdekaan RI, Polres Pati Bentangkan Bendera Raksasa di Perairan Laut Jawa

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Polres Pati peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara membentangkan bendera merah putih raksasa di perairan laut Jawa, Selasa (16/8/2022) sore.

Bendera itu berukuran dengan lebar tiga meter dan panjang 1.770 meter. Bendera Merah Putih raksasa tersebut merupakan hasil karya warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Tambakromo.

Di hari ulang tahun kemerdekaan ke 77 RI ini, Polres Pati juga menggelar bakti sosial. Yakni membagikan 250 kilogram paket beras kepada nelayan tradisional.

Adapun pengibaran bendera raksasa tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Christian Tobing dengan melibatkan personel Polres Pati sebanyak 120 orang, TNI Angkatan Laut, Syahbandar Juwana  dan puluhan nelayan dengan menggunakan 40 perahu dan kapal.

Hal ini merupakan tampilan visual sinergitas dengan masyarakat dalam menanamkan jiwa patriotik dan cinta tanah air.

Atas kegiatab tersebut, Polres Pati juga meraih penghargaan dari LEPRID Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) yang langsung diberikan oleh Ketua Umum dan pendirinya yakni Bapak Paulus Pangka dengan predikat “Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 1.770 M”.

“Kegiatan ini diprakarsai oleh masyarakat Kabupaten Pati kemudian dikibarkan oleh nelayan Juwana bersama Polres Pati, TNI AL dan Syahbandar Juwana. Ini dalam rangka memperkokoh rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” kata Kapolres Pati AKBP Tobing.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!