BeritaPatiwartaphoto

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Bupati Pati Haryanto Sampaikan Hal Ini

84
×

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Bupati Pati Haryanto Sampaikan Hal Ini

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Bupati Pati Haryanto menjadi inspektur pada upacara HUT ke -77 Kemerdekaan RI yang bertempat di Alun-alun Pati, Rabu (17/8/2022) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Saiful Arifin, Forkopimda, Sekda Pati, DPRD, TP PKK, OPD, serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanto meyakini bahwa dengan semangat kebersamaan, semua pihak mampu menghadapi dan keluar dari gejolak pandemi Covid -19. Hal ini mengingatkan tentang semangat yang digelorakan Bung Karno yakni semangat digembleng, hancur lembur, kemudian bangkit kembali.

“Kita adalah bangsa yang besar, dan Kabupaten Pati dikaruniai segala kekayaan maupun keragaman. Potensi ini harus kita jaga sepenuh hati, kita kelola dengan nurani, pikiran dan tindakan demi kejayaan daerah Pati,” ujar dia.

Sesuai dengan tema besar, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Haryanto pun mengajak semua pihak untuk bersatu –padu serta bahu-membahu memberdayakan segala potensi yang ada untuk terus tumbuh menjadi bangsa tangguh dengan terwujudnya kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bersama.

“Seperti yang kita ketahui bahwa saya bersama Pak Wakil Bupati segera menuntaskan amanah dalam memimpin Kabupaten Pati. Selama ini pula banyak masukan dan kritikan yang ditujukan kepada saya dalam rangka menjalankan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat. Semua masukan dan kritikan selalu saya apresiasi dan saya yakini hal itu sebagai bentuk kecintaan masyarakat pada Kabupaten Pati,” jelas dia.

Selain itu, bahkan kritikan diiringi caci maki pun selalu pihaknya tanggapi dengan positif sebagai pelecut semangat membangun Kabupaten Pati serta untuk memaksimalkan pengabdian sebagai bupati dan wakil bupati.

“Cara terbaik saya menghadapi kritikan di antaranya melalui peningkatan kinerja, prestasi dan karya- karya nyata. Menjadi bupati sebuah anugrah bagi saya, sebab sejak kecil, saya tidak pernah bercita-cita menjadi bupati. Namun Allah SWT pun menakdirkan saya menjadi bupati,” kata dia.

Berangkat dari rasa cinta dari tanah kelahirannya ini, Haryanto terpanggil berjuang memajukan Pati melalui sesanti Noto Projo Mbangun Deso. Sebuah filosofi yang menjadi secercah harapan bagi masa depan masyarakat dan sekaligus sebagai landasan pelaksanaan pembangunan untuk masyarakat Pati yang lebih sejahtera.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!