BeritaPatiwartaphoto

Lalai Matikan Api Dapur, Rumah Milik Warga Tunjungrejo Margoyoso Terbakar

89
×

Lalai Matikan Api Dapur, Rumah Milik Warga Tunjungrejo Margoyoso Terbakar

Sebarkan artikel ini
#image_title

WARTAPHOTO.NET. PATI – Dapur rumah milik Sholehah, (71), warga Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, terbakar Rabu (14/9/2022) pagi. Kebakaran tersebut diduga berasal dari bekas tungku api di tempat memasak dengan alat tradisional menggunakan kayu. Akibatnya kerugian yang dialami korban mencapai Rp 10 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartaphoto.net, kebakaran itu terjadi pukul 09.20 WIB. Usai memasak di dapur menggunakan kayu, korban meninggalkan rumahnya usai memasak pukul 09.00 untuk pergi ke toko milik cucunya. Sementara penghuni rumah lain ke sawah dan tambak.

Selang 20 menit, tetangga korban, Sri dan Darwati yang saat itu sedang membantu memasak di rumah Rifai yang berada di belakang rumah korban melihat kobaran api dari dapur milik korban. Keduanya langsung memberitahu warga lain untuk memadamkan api.

“Warga setempat langsung membantu memadamkan api dan kami bergegas ke TKP untuk ikut membantu memadamkan api. Kami juga menghubungi mobil dmakar milik PG Trangkil. Namun pas mobil dmakar ke lokasi api sudah bisa dipadamkan,” kata Kasihumas Polres Pati, AKP Pujiati.

Pihaknya menjelaskan, Kapolsek Margoyoso AKP Imam Basuki beserta enam anggota lainnya sudah melakukan olah TKP.  Kebakaran tersebut diduga berasal dari api yang masih hidup di tempat memasak menggunakan kayu. Api merembet ke tumpukan kayu dekat tungku yang digunakan memasak.

“Akibat peristiwa itu, kerugian yang dialami korban mencapai Rp 10 juta. Kami memgimbau warga untuk lebih berhati-hati. Apalagi yang memasak di tungku menggunakan kayu bakar. Pastikan api sudah padam sebelum ditinggal,” lanjutnya.

Reporter : Pudji
Editor : A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!