BeritaNasionalOlahragaPatiwartaphoto

Gol Penalti Persela Lamongan di Menit Akhir Bikin Persipa Pati Alami Kekalahan Pertama

128
×

Gol Penalti Persela Lamongan di Menit Akhir Bikin Persipa Pati Alami Kekalahan Pertama

Sebarkan artikel ini
#image_title

WARTAPHOTO.NET. PATI –  Persipa Pati melakoni laga tandangnya ke markas Persela Lamongan, Kamis (22/9/2022) sore. Tim berjuluk Laskar Saridin ini harus mengakui kemenangan tuan rumah 2-1 di Stadion Surajaya.

Pada pertandingan itu, Persipa tampil impresif sejak menit awal pertandingan babak pertama. Lini depan Persipa terus menggempur pertahanan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini. Beberapa peluang diciptakan oleh Riski Novriansyah dan kawan kawan.

Di menit ke 40, Persipa mendapatkan tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti Persela. Alip Hablian yang menjadi penendang, mengarahkan bola ke kepala Rachmat Latif. Hanya saja, bola sundulan sang kapten itu masih melebar tipis di sisi kiri penjaga gawang Persela yang dijaga Imam Arief.

Tidak berselang lama, Sadly juga melepaskan tendangan kerasnya dari arah sisi kanan pertahanan Persela. Namun, tendangan itu masih bisa dimentahkan Imam Arief.

Bukan tanpa peluang, Persela juga mendapatkan kesempatan manis pada menit 44. Zulham Zamrun melepaskan tendangan keras tepat di depan gawang Laskar Saridin. Hanya saja Rizqi Abhirama mementahkan tembakan tersebut.

Menjelang turun minum, Riski Novriansyah juga melesakkan tendangan akuratnya. Tetapi tendangan itu masih tepat di pelukan penjaga gawang Persela.

Akhirnya, pada menit ke 45+1, aksi solo run Tri Handoko yang berhasil mengecoh pemain belakang dan kiper Persela, berhasil merobek jala gawang Imam Arief. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Persipa.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum, Persipa unggul 1-0 atas tim yang nakhodai Fakhri Husaini itu.

Pada babak ke dua, Persela Lamongan mempercepat tempo permainan. Hasilnya, pada menit ke 51, Kabar berhasil membobol gawang Abhirama.

Bahkan serangan bertubi-tubi terus dilancarkan. Pada menit ke 70, pemain Persela melesakkan tendangan jarak jauh. Namun masih bisa dihalau Abhirama.

Pada menit ke 78, Persela berhasil merobek gawang Persipa. Hanya saja gol itu dianulir wasit karena Zulham Zamrun berada di posisi off side.

Petaka akhirnya terjadi pada menit ke 90. Sang kapten Persipa, Rachmat Latif melakukan hans ball di kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih. Zulham Zamrun yang menjadi algojo, berhasil menyarangkan bola ke gawang Persipa.

Wasit menberikan tambahan waktu empat menit pada babak kedua itu. Namun hingga peluit panjang ditiup, skor masih sama 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Kekalahan 2-1 ini merupakan kekalahan pertama Laskar Saridin. Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, tim kebanggaan warga Pati ini mendapatkan satu kali kemenangan saat bertandang ke markas Nusantara United, dan tiga kali hasil imbang, masing-masing saat menghadapi tuan rumah PSCS Cilacap, serta imbang di kandang saat menjamu Bekasi City dan Persijap Jepara.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!