BeritaOlahragaPatiwartaphoto

Piala Soeratin U-17 Jateng 2022: Persipa Pati Gilas Safin FC 3-0

138
×

Piala Soeratin U-17 Jateng 2022: Persipa Pati Gilas Safin FC 3-0

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Persipa Pati U-17 mengawali laga pembuka Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah dengan torehan yang positif. Di pertandingan awal Grup A ini, Persipa Junior mampu menggilas rival sekotanya, Safin FC Pati U-17 dengan skor 3-0, di Stadion Joyokusumo, Jumat (2/12/2022) sore.

Sejak menit awal babak pertama, Persipa Jr menekan pertahanan Safin FC Jr. Hasilnya pada menit ke-16, Persipa mendapatkan hadiah penalti. Veto Adi Xendhano yang menjadi algojo dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Safin FC Jr lewat titik putih.

Petaka terjadi untuk Safin FC Jr di menit ke-27. M Iqbal Rukmana mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap pemain Persipa Jr.

Unggul jumlah pemain, Persipa Jr tidak menyia-nyiakan keadaan. Tim asuhan Pelatih Eko Supriyanto menggencarkan serangan ke pertahanan Safin FC Jr.

Hasilnya pada menit ke-32, pemain sayap Persipa Jr, Unggul Brillian Arsy’ka Priyambodo, mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Hingga wasit Krisendo Juang Satria asal Grobogan meniup peluit tanda turun minum, Persipa U-17 masih unggul 2-0 atas Safin FC U-17.

Memasuki babak ke dua, Persipa Jr langsung menekan lini belakang Safin FC Jr. Hingga akhirnya pada menit ke- 46, Unggul Priyambodo kembali menyarangkan bola ke gawang Safin FC Jr lewat sundulannya yang tak mampu dibendung kiper lawan. Skor pun menjadi 3-0 untuk Laskar Saridin muda.

Hingga babak ke dua pertandingan usai, skor masih sama 3-0 untuk kemenangan Persipa Jr.

Pelatih Kepala Persipa U-17, Eko Supriyanto bersyukur atas poin penuh yang diraih anak asuhnya itu.

“Pertandingan kali ini kita diberi kemenangan. Kami berterimakasih karena anak-anak telah berjuang sehingga kememengan bisa kita peroleh,” kata dia.

Namun demikian, Eko menyebut jika masih banyak evaluasi di berbagai lini agar anak asuhnya bisa tampil lebih atraktif dan solid pada pertandingan ke depannya.

“Ada beberapa sektor yang perlu kita benahi. Gelandang kita kurang padu. Karena nervous (grogi) juga sebab pertandingan pertama,” tutur dia.

Untuk diketahui, pada lanjutan pertandingan Grup A Piala Soeratin U-17 Jateng 2022, Persipa Jr akan menjalani laga melawan Bhayangkara Muda, di Stadion Joyokusumo, pada Minggu (4/12/2022) mendatang.

Reporter : Putra
Editor : A. Muhammad.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!