BeritaPati

Nelayan yang Hilang di Muara Sungai Tayu, Ditemukan Meninggal

94
×

Nelayan yang Hilang di Muara Sungai Tayu, Ditemukan Meninggal

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.TAYU. Pencarian korban nelayan yang dilaporkan hilang akhirnya usai. Tim SAR gabungan dari Polsek Tayu, TNI Koramil 03 Tayu, SatPolair Polresta Pati, BPBD Kab.Pati dan BASARNAS Jateng bersama masyarakat berhasil menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa.

Kapolsek Tayu Iptu Aris Pristianto dalam keterangannya menyebut bahwa korban hanyut di muara Sungai Silugonggo Kecamatan Tayu ditemukan pada Minggu, 26/02/23 pukul 10.30 WIB.

“Lokasi korban ditemukan berada pada titik perairan kerang hijau turut Desa Sambiroto Kec Tayu dengan jarak -/+ 0.5 Mil dari muara sungai,” ujar Kapolsek Tayu.

Disebutkannya juga, korban yang ditemukan adalah Salam (51th), warga Desa Keboromo RT 01 RW 04 Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.

Penemuan ini bermula saat Djumadi dan Teguh, keduanya nelayan Sambiroto, sepulang mencari ikan di laut, melihat korban tersangkut jaring dalam posisi mengapung di perairan kerang hijau.

Selanjutnya, korban dievakuasi oleh tim gabungan untuk kemudian dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan fisik oleh tim medis dari Puskesmas Tayu 1.

Pemeriksaan medis dipimpin oleh dr. Nisa Nurul Alam dan disimpulkan bahwa tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Selanjutnya korban diantarkan ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!