BeritaPatiwartaphoto

Pastikan Keselamatan Pemudik, Polresta Pati dan Dishub Lakukan Ramp Check Kendaraan di Terminal Kembang Joyo

47
×

Pastikan Keselamatan Pemudik, Polresta Pati dan Dishub Lakukan Ramp Check Kendaraan di Terminal Kembang Joyo

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Pada lebaran 2023 ini diprediksi akan terjadi lonjakan pemudik, yakni mencapai 45 persen.

Hal ini disebabkan beberapa faktor, di antaranya adalah karena wabah covid-19 sudah terkendali sehingga Pemerintah sudah memberikan kelonggaran dan tidak ada lagi pembatasan mobilitas masyarakat.

Penyekatan terhadap arus kendaraan juga tidak lagi dilakukan, sehingga hal tersebut memungkinkan adanya lonjakan pemudik.

Meningkatnya jumlah pemudik yang signifikan tersebut, maka berpotensi terjadi kerawanan lalu lintas, baik kemacetan  maupun kecelakaan lalu lintas.

Untuk mencegah terjadinya laka lantas, Polresta Pati bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Dinas Perhubungan Provinsi Jateng melalui BPSPP Wilayah 2 Pati serta Jasa Raharja Perwakilan Pati, melakukan Ramp Check terhadap Angkutan Lebaran dan beberapa angkutan penumpang umum lainnya di Terminal Kembang Joyo Pati, Rabu (5/4/2023) kemarin.

Kegiatan Ramp Check dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri dengan Kabid Dalops Dishub Kabupaten Pati Nita Agustiningtyas. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala BPSPP Wilayah 2 Pati Priyo Hadi Susilo, Kabid Pelayanan Jasa Raharja Pati Andika Kusuma Jaya, KBO Satlantas Polresta Pati Ipda Muslimin, Kanit Kamsel Satlantas Polresta Pati Iptu Wahyu Hardiana beserta anggota.

Asfauri mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya laka lantas menonjol yang diakibatkan karena persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan yang tidak memenuhi syarat.

“Oleh sebab itu secara teknis pemeriksaan dilakukan oleh Tim Penguji dari Dishub Kabupaten Pati. Semoga selama musim mudik dan balik lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 H tidak terjadi laka lantas menonjol yang mengakibatkan korban massal,” kata dia.

(*/wartaphoto).

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!