BeritaNasionalPatiwartaphoto

Ada Perbaikan, Jalan Pantura Pati-Rembang Macet Panjang

1568
×

Ada Perbaikan, Jalan Pantura Pati-Rembang Macet Panjang

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Sejumlah sopir truk mengeluh karena terjebak macet berjam-jam di jalan Pantura Pati-Rembang. Kemacetan tersebut disebabkan adanya perbaikan di ruas jalan Kaliori Rembang- Batangan Pati.

Suwardi (47), salah satu sopir truk ini mengaku sudah berjam-jam terjebak macet di Batangan Pati. Ia pun mengaku kehabisan banyak waktu di jalan.

“Saya dari Jember mau ke Kudus, kena macet dari pukul 22.00 WIB (15/11/2023)  sampai siang ini (16/11/2023) di jalan Batangan belum kelar. Rencana mau kirim ke pabrik rokok Nojorono Kudus. Sejak tadi sudah ditunggu-tunggu, kalau nggak bisa bongkar hari ini, dari pihak pabrik bongkar besok nggak papa. Tapi yang punya armada ini mau dipakai muat lagi, jadi kami rugi waktu,” kata dia kepada Wartaphoto.

Sementara untuk mengurai kemacetan yang terjadi, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pati melakukan rekayasa pengaturan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pati, Kompol Asfauri pengatakan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas guna antisipasi terjadinya perlambatan dan kepadatan arus yang diakibatkan perbaikan jalan Pantura turut Desa Raci Batangan dan Desa Bumimulyo Batangan ini.

Pihaknya mengaku akan langsung tanggap saat ada kejadian yang dapat memicu kemacetan dengan menurunkan personel lalu lintas. Para personel pun diminta memberikan edukasi kepada pengemudi kendaraan pribadi agar mengambil jalur alternatif yang dari arah Pati ke jalar Gabus – Jakenan, dan Jaken.

“Kami ingin agar wilayah hukum Polresta Pati ini senantiasa kondusif. Untuk itu setiap ada permasalahan, kami akan selalu hadir. Termasuk saat ada perbaikan jalan raya dan bisa memicu kemacetan,” ucap dia.

Reporter : Arton.
Editoe : A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!