BeritaPatiwartaphoto

Meriahnya Sahur Bareng di Gabus, Dihibur Tongtek dan Rebana

1504
×

Meriahnya Sahur Bareng di Gabus, Dihibur Tongtek dan Rebana

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. GABUS – Warga di Desa/Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, tampak mengantre dengan tertib untuk mendapatkan makanan sahur gratis, pada Minggu (17/3/2024) dini hari.

Sejak pukul 02.30 WIB, baik anak-anak hingga orang dewasa berkumpul untuk sahur bersama di kawasan Taman Pancasila Desa/Kecamatan Gabus.

Di lokasi itu, disediakan menu sahur soto ayam lengkap dengan gorengan dan teh manis hangat.

Suasana sahur semakin meriah dengan iringan rebana dan tongtek yang dimainkan oleh remaja setempat.

Kapolsek Gabus AKP Daffid Paradhi mengatakan, kegiatan ini diadakan oleh Paguyuban Macan Loreng Gabus. Ini merupakan kelompok seniman pemuda setempat.

“Selain itu kegiatan juga didukung oleh pihak Gereja dan Karang Taruna,” kata dia.

Ia menyebut, setidaknya ada 200 porsi makanan yang dihidangkan secara gratis untuk masyarakat. Baik untuk masyarakat yang melintas maupun warga setempat.

“Kurang lebih 200 porsi kami siapkan. Warga yang melintas juga dipersilakan ikut sahur bersama,” tutur dia.

Menurut Daffid, kegiatan sahur bersama ini juga dilakukan untuk mencegah kegiatan negatif atau kurang baik yang mungkin dilakukan para pemuda di bulan Ramadan.

Dengan demikian, anak-anak dan pemuda diarahkan untuk memainkan tongtek dan rebana untuk memeriahkan kegiatan sahur bersama ini.

Bayu, selaku pemuda setempat merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Ia menyebut, kegiatan semacam merupakan yang perta kali diadakan.

“Baru kali pertama. Biasanya dulu cuma buka bersama. Alhamdulillah masyarakat Gabus dan sekitarnya antusias meramaikan juga,” kata dia.

Reporter : Putra.
Editor : A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!