wartaphoto

Kundapil ke-5, Anggota DPR RI Sri Wulan Sambangi 3 Agenda

101
×

Kundapil ke-5, Anggota DPR RI Sri Wulan Sambangi 3 Agenda

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JATENG. Anggota DPR RI Komisi VIII Hj. Sri Wulan, S.E.,M.M., kembali melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) ke-5 pada 29-31 Maret 2024.  Pelaksanaan kunjungan kerja ini di luar masa reses masa persidangan IV Tahun 2024.

Ada 3 Agenda utama selama 3 hari kunjungan. Pada 29 Maret 2024 dilakukan silaturahmi dan diskusi santai dengan 30 tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong Kabupaten Blora. Agenda dilakukan 2 jam dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Kami membahas beberapa tantangan yang dihadapi Blora seperti halnya masih tingginya angka kemiskinan, stunting, gizi buruk, pernikahan dini, pendidikan, infrastruktur, dan sebagainya, jumlah angka anak tidak sekolah (ATS) yang masih banyak terhitung ada 5.758 anak. Alhamdulillah banyak masukan dan banyak informasi beberapa penyebab yang harus diprioritaskan diatasi,” ujar anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem ini.

Tanggal 30 Maret 2024, dilakukan kunjungan ke Desa Plangitan Pati. Dimana para pemudanya mengisi waktu luang dengan bermain voli. Hj. Sri Wulan berbaur Bersama 250an  orang.

“Hari ini diadakan pertandingan final kejuaraan voli antar RW di Plangitan. Jadi kami menaruh atensi khusus pada kegiatan positif ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Sri Wulan menyebut bahwa bakat yang dimiliki masyarakat baik dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, yaitu terhadap olahraga voli.

“Kami mencoba melakukan refleksi sosial untuk memberikan wadah untuk menunjang minat dan bakat yang ada. Hal ini dikarenakan fasilitas lapangan voli yang tidak memadai, seperti tembok lapang yang sudah rusak, lampu mati, jaring bolong, dan pagar lapang yang sudah rusak. Ini coba kita fasilitasi,” sebutnya.

Hari ketiga dilakukan pertemuan dengan 25 orang yang terdiri dari tokoh agama, masyarakat, unsur Pemerintahan Desa, pengurus makam Sentana Gunungwungkal, kader PKK dan Bidan Desa, di Desa Gunung Wungkal Kec. Gunung Wungkal Kabupaten Pati. Acara dilakukan pada 31 Maret 2024 mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Kehadiran mereka di Balai Desa Gunungwungkal dalam rangka memenuhi undangan dari Ibu Sri Wulan yang mengadakan kegiatan Silaturahmi diskusi santai membahas Desa Wisata Berbasis Budaya dan Kesehatan Lingkungan hal ini diadakan dalam rangka memajukan potensi wisata desa berupa Makam Sentana yang ada di Desa Gunungwungkal.

“Potensi desa ini bisa diarahkan ke wisata religi. Bisa pula Desa Wisata Berbasis Budaya dan Kesehatan Lingkungan. Kita lakukan kajian dan analisis keunggulan, kekuatan dan kelemahan serta hambatannya apa saja. Ujungnnya kembali kepada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!