BeritaPatiwartaphoto

Berbagi di Bulan Suci, Siswa MAN 1 Pati Bagikan Takjil dan Santuni Puluhan Anak Yatim

1442
×

Berbagi di Bulan Suci, Siswa MAN 1 Pati Bagikan Takjil dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO. NET. PATI –  Puluhan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Jurnalistik, PMR, dan Pramuka, bagi-bagi ratusan takjil di bulan Ramadan ini.

Mereka membagikan 350 paket takjil kepada para pengendara yang malintas di depan Pendopo Kabupaten Pati, pada Senin (1/4/2024) sore.

Warga pun tampak antusias untuk mendapatakan takjil yang dibagikan para siswa tersebut.

Salah satu anggota OSIM MAN 1 Pati, Anisa Dwi Rahmawati mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

“Kegiatan oleh keluarga besar MAN 1 Pati yang mana pada hari ini ada bagi-bagintakjil, nanti dilanjutkan santunan, dan juga buka bersama,” ungkap dia.

Adapun kegiatan santunan anak yatim piatu sendiri dilaksanakan berkat kerjasama dengan Yayasan Baitunnur yang ditempatkan di Aula Masjid Agung Baitunnur Pati.

Salah satu pengguna jalan, Kunardi, merespon baik aksi bagi-bagi takjil yang dilakukan para siswa dan sejumlah guru MAN 1 Pati ini.

Menurut dia, kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh sekolah-sekolah lain dalam menebar kebaikan di bulan suci Ramadan.

“Takjilnya bisa digunakan untuk membatalkan puasa, terutama para pengendara yang masih di jalan saat sudah tiba waktunya berbuka. Semoga berkah untuk takjil dan kegiatan yang dilakukan,” ungkap dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!