wartaphoto

Cegah DBD, MAMI SERA Bersama Karang Taruna Rekso Rinekso Growong Lor Bagi – Bagi Ikan Cupang Gratis

69
×

Cegah DBD, MAMI SERA Bersama Karang Taruna Rekso Rinekso Growong Lor Bagi – Bagi Ikan Cupang Gratis

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JUWANA – Ada berbagai cara untuk mengatasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti salah satunya dengan memberantas sejak jentik. Penggunaan hewan pemangsa misalnya ikan cupang juga ternyata efektif. Melihat hat tersebut, komunitas Ikan Cupang Maju Mina Sejatera ( MAMI SERA) bekerja sama dengan karang taruna Rekso Rinekso Desa Growong Lor Kecamatan Juwana, bagi – bagi Ikan cupang gratis, Minggu, (7/4/19).

Dalam acara yang digelar di depan Balai Desa Growong Lor ini dibagikan sebanyak 700 ikan cupang dibagikan kepada warga yang melintas. Dengan harapan bisa mencegah terjadinya demam berdarah atau DBD.

“Acara ini merupakan bentuk peduli kami terhadap wabah demam berdarah yang bisa melanda masyarakat di saat musim hujan, sehingga bisa mencegah adanya demam berdarah,” Kata Dwi Mei Anjas ketua komunitas Ikan cupang MAMI .

Ditambahkannya, kepada warga yang menerima ikan cupang gratis ini supaya di tempatkan di genangan yang ada airnya. “Ikan cupang ini yang mempunyai berperilaku agressif, akan makan jentik nyamuk, jadi lebih efektif membasmi jentiknya yang jadi nyamuk, sebelum jadi nyamuk di makan dulu oleh ikan cupang, untuk itu ikan cupang di tempatkan di bak kamar mandi atau genangan yang ada airnya, ” jelasnya

Selain bagi – bagi Ikan cupang gratis, Maju Mina Sejatera dan karang taruna Rekso Rinekso Desa Growong Lor, juga menyelenggarakan acara lain. Misalnya kontes ikan cupang tingkat Se – Karesidenan Pati, untuk menggairahkan organisasi.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!