wartaphoto

Karnaval Budaya Nusantara Awali Rangkaian Kemeriahan HUT KE – 34 SMAN 1 Jakenan

128
×

Karnaval Budaya Nusantara Awali Rangkaian Kemeriahan HUT KE – 34 SMAN 1 Jakenan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. Jakenan – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 34 SMAN 1 Jakenan  (SMANJA) berlangsung meriah. Ribuan peserta yang terdiri dari siswa, guru,karyawan serta komite sekolah mengenakan aneka kostum budaya nusantara mengikuti karnaval, Rabu (20 /11).

Peserta karnaval yang terdiri siswa dari 36 kelas  nampak totalitas menyuguhkan euphoria dan kebanggaannya mengenakan kostum nusantara. Lebih semarak, Marching Band Mathaliul Falah Kajen dan Nahdlatul Muslimin Kudus turut mengiringi. Belum ditambah dengan pengeras suara dan musik instrumental yang ditabuh sepanjang perjalan sepanjang kurang lebih 5 km tersebut.

Sempat membuat macet panjang, karena banyaknya peserta, namun masyarakat nampak ikut terhibur. Terlebih selama ini baru pertama kalinya SMANJA membuat kirab budaya di acara ulang tahunnya.

Dari pantauan reporter wartaphoto.net, saat pemberangkatan peserta karnaval di sepanjang Jalan yang di lewati, banyak para pengendara Jalan sesekali berhenti untuk melihat, bahkan mengeluarkan ponsel merekam momen langka tersebut.

Kepala SMAN 1 Jakenan WIyarso, S.Pd.,M.M

“Di hari ulang tahun ke 34 SMANJA ini, dengan tema yang saya angkat yaitu menuju sekolah sehat yang menyenangkan dan berbingkai dengan karakter dan prestasi, ini ternyata anak – anak antusias. Kerja sama antar kelas hebat. Kemudian kami beri ruang kebebasan untuk mengekspresikan kemampuannya di bidang seni, kreasi. Semoga saja ini nanti akan berkembang ke prestasi akademiknya. Bagaimanapun juga sekolah untuk di tuntut meningkatkan prestasi akademik di samping prestasi yang lain, ini yang saya harapkan,” ucapnya Wiyarso S. Pd., M.M., Kepala SMAN 1 Jakenan

Tema karnaval nusantara ini diambil, lanjut Wiyarso, untuk meningkatkan kecintaan anak – anak terhadap budaya seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke terwakili semua.

” Harapan saya bahwa Kita adalah negara NKRI yang mencintai seluruh budaya, seluruh adat istiadat dan perlu di ketahui juga bahwa semua kegiatan di ulang tahun ini sumber dananya  sebagian besar dari para alumni SMANJA,” imbuhnya.

Selain karnaval, acara yang digelar 3 hari berturut-turut tersebut juga memiliki serangkaian agenda seperti SMANJA Holic, Pembuatan Seribu lubang biopori, Lukisan mural 3D, pembuatan slogan taman cinta lingkungan, hingga pensi siswa. Pada acara hari ketiga yakni Jumat (22/10) akan diadakan workshop Youtuber Content Creator yang menghadirkan Hajar Pamuji yang filmnya kini tayang di Trans7 dan dipungkasi dengan selawat Nabi bersama Habis Syafi’i dari Solo.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!