wartaphoto

Aksi Sosial, SMAN 1 Jakenan Bagikan Puluhan Paket Sembako, Masker dan Pengecekan Suhu Bagi Warga Sekitar

25
×

Aksi Sosial, SMAN 1 Jakenan Bagikan Puluhan Paket Sembako, Masker dan Pengecekan Suhu Bagi Warga Sekitar

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Wabah corona virus (Covid-19) yang sedang melanda Indonesia menjadi permasalahan bersama yang harus diatasi bersama. Selain mengganggu kegiatan belajar mengajar, Covid-19 ini juga membuat masyarakat mulai terganggu kehidupan ekonominya. Terlebih mereka harus menaati protokol pemerintah untuk berdiam di rumah saja, dan mengurangi interaksi di luar rumah untuk memutus rantai pernyebaran virus ini.

SMA Negeri 1 Jakenan, merasa terpanggil untuk melakukan aksi sosial kemasyarakatan bagi warga sekitar yang terdampak. Mereka mengirimkan paket sembako lengkap dengan bantuan masker bagi warga sekitar di tiga desa yakni Desa Puluhan Tengah, Desa Sembatur Agung, dan Desa Dukuh Mulyo, Selasa (07/04).

Wiyarso, S.Pd.,M.M., Kepala SMA N 1 Jakenan mengungkapkan jika kegiatan ini dipilih karena masyarakat di sekitar sekolah masih banyak yang belum mengetahui cara mencegah penyebaran virus Corona dengan benar.

 

“Selain itu juga karena di daerah sekitar masih banyak warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan akibat terdampak pembatasan fisik (physical distancing). Kegiatan ini berupa pembagian paket sembako, masker. Selain itu juga membantu pengecekan suhu tubuh menggunakan infrared thermometer sebagai deteksi awal kondisi masyarakat sekitar. Kami bekerja sama juga dengan pihak medis dari Puskesmas Jakenan,” ungkapnya.

Kegiatan yang dikomandoi para wakil kepala sekolah ini berhasil menyerahkan puluhan paket sembako dan masker tersebut.

“Kami berupaya mengedukasi masyarakat, utamanya warga sekitar agar senantiasa berperilaku sehat untuk mencegah meluasnya wabah corona virus. Salah satunya memakai masker sesuai anjuran pemerintah. Dan ternyata memang masih banyak warga yang belum bermasker. Sehingga kami harap bantuan ini bermanfaat,” imbuh Wiyarso.

Harapan kita tentunya, lanjut Wiyarso, wabah coronavirus ini segera berakhir. “Sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali, anak-anak juga bisa kembali belajar dan berproses di sekolah sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Reporter: Putra

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!