OlahragaPatiwartaphoto

Persipa Pati Taklukkan Persijap Jepara 2-1 pada Laga Uji Coba

80
×

Persipa Pati Taklukkan Persijap Jepara 2-1 pada Laga Uji Coba

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.TRANGKIL – Skuad Persipa Pati taklukkan Persijap Jepara pada laga uji coba di lapangan Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, (26/9/2020). Pertandingan itu digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk tanpa penonton.

Laga ini sebagai tolok ukur Persipa Pati sebelum mengarungi Liga 3 zona Jawa Tengah musim ini. Sementara bagi Persijap, pertandingan itu untuk memantapkan tim sebelum mengarungi musim kompetisi Liga 2.

Dalam pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit ke 40, Persipa Pati berhasil menyarangkan bola ke gawang Persijap lewat penalti yang dilakukan oleh Syahrudin. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Saridin.

Babak kedua, Laskar Kalinyamat berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 48 lewat tendangan keras Rizky  “Kinyun” Hidayat.

Ritme pertandingan pun berjalan cepat. Persipa beberapa kali mengancam gawang Persijap, namun berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang.

Persipa kembali mengoyak gawang Persijap lewat tendangan jarak jauh yang disarangkan oleh Abimanyu pada menit ke 70.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, skor masih tetap 2-1 untuk kemenangan Persipa.

Usai pertandingan, Pelatih Persipa Pati Kas Hartadi mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja melakukan uji coba melawan tim dengan level yang lebih tinggi seperti Persijap Jepara yang berada di Liga 2 tanah air.

“Kita uji coba sama yang levelnya lebih di atas, untuk mengukur selama ini kemampuan kita. Selama ini kita hanya uji coba lawan club lokal, belum pernah yang selevel apalagi level yang lebih tinggi,” terang dia.

Usai pertandingan kali ini, Kas Hartadi akan mengevaluasi kelemahan tim sehingga komposisi akan semakin matang.

“Bukan masalah skor. Tapi kita sama-sama melihat kekurangan tim dan kelebihan tim masing -masing. Yang pasti kita masih ada waktu panjang, jadi semua lini harus diperbaiki. Mulai lini belakang, tengah, dan depan. Itu harus semua kita perbaiki. Masih ada waktu satu bulan lebih,” papar dia.

Sementara itu, Ketua Umum Persipa Pati, Saiful Arifin mengatakan bahwa line up Persipa terus dimatangkan.

“Dengan melihat permainan tadi, saya rasa cukup baik untuk modal awal di kompetisi liga tiga. Karena lawannya, kan dari liga dua. Jadi ini menjadi gambaran dan kesiapan Persipa untuk menghadapi liga tiga dengan baik,” kata pria yang kerap disapa Safin.

Ke depan, Saiful Arifin mengatakan jika Laskar Saridin akan melakoni sejumlah uji coba melawan tim dengan level yang lebih tinggi. “InsyaAllah nanti kita ada uji coba lagi. Karena tim ini kita ramu, kita mencari formula pemain yang bener-benar siap menghadapi liga tiga,” tandas dia.

 

Reporter : Putra

Foto: Nanda Aziz
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!