Berita

Terdapat Lonjakan Kasus Covid-19 di PT Dua Kelinci, Langkah Penanganannya Patut Diapresiasi

35
×

Terdapat Lonjakan Kasus Covid-19 di PT Dua Kelinci, Langkah Penanganannya Patut Diapresiasi

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI – Melalui jejaring perpesanan whatsapp, informasi mengenai hasil swab karyawan Dua Kelinci tersebar. Dari info tersebut, terdapat ratusan karyawannya yang terkonfirmasi positif covid-19.

Perwakilan Tim Siaga Covid-19 Dua Kelinci, Tofan R., membenarkan informasi bahwa terdapat 652 orang yang terkonfirmasi positif covid19.

“Dari hasil swab antigen terhadap sejumlah karyawan yang kontak erat, ternyata memang ada lonjakan Covid di perusahaan kami. Kemudian manajemen memutuskan melakukan swab antigen terhadap seluruh karyawan kami, dan hasilnya ratusan di antara mereka positif Covid-19,” terang Tofan dalam rilis resminya pada, Kamis (17/6/2021).

Tofan menyebut mulanya pihak perusahaan melakukan swab terukur terhadap beberapa karyawan yang memiliki keluhan sakit. Hal ini lantaran banyak pegawai Dua Kelinci berasal dari Kudus, sedangkan di sana sedang terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Dari total 5.214 karyawan Dua Kelinci, 13 persen atau 652 orang di antaranya kini terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun, kebanyakan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) atau gejala ringan saja, sehingga hanya butuh isolasi mandiri. Hanya dua orang yang dirawat di rumah sakit. Itu pun kondisinya sudah membaik.

Hari ini pula, Bupati Pati Haryanto beserta jajarannya mengunjungi PT Dua Kelinci untuk memastikan bahwa karyawan di sana benar-benar aman dan terlindungi, ditangani dengan baik.

Dia juga mengapresiasi langkah perusahaan yang melakukan tes swab pada seluruh karyawan. Menurut dia itu langkah yang tepat.

“Karena jumlah karyawan banyak, apabila sudah diketahui siapa saja yang positif, maka bisa segera dilokalisir. Dengan demikian, bisa diambil pemahaman dan langkah agar karyawan bekerja dengan shift ketat,” jelas dia.

Haryanto juga mengapresiasi perusahaan yang sudah menyediakan tempat isolasi khusus bagi sebagian karyawan yang terpapar Covid-19.

Usai berkunjung ke PT Dua Kelinci, Haryanto memonitor Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pelaksanaan isolasi mandiri warga di wilayah Kecamatan Margorejo.

“Kami pastikan bahwa warga yang isolasi mandiri benar-benar taat. Kemudian pihak desa setempat kami imbau agar selalu memberi pemahaman pada masyarakat yang sedang karantina agar tidak berkumpul dengan anggota keluarga yang lain dulu,” tandas dia.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!