BeritaPati

Kapal Jenis Purse Seine Terbakar di Galangan Desa Bendar, Kerugian Lebih dari 3 Miliar

385
×

Kapal Jenis Purse Seine Terbakar di Galangan Desa Bendar, Kerugian Lebih dari 3 Miliar

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JUWANA. Sebuah kapal nelayan terbakar di dok kapal (galangan kapal -red) Desa Bendar Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Senin malam (30/08/21). Kebakaran ini diduga terjadi karena aktivitas pengelasan.

“Pada saat pembuatan kapal itu ada percikan api, mungkin dari las listriknya sehingga terjadi kebakaran, “ujar Kasat Pol PP Pati Sugiyono saat ditemui Wartaphoto.net di lokasi kejadian.

Kapal yang terbakar adalah milik H. Januri, (51 th) RT 2 RW 1 Desa Bendar kecamatan Juwana. adapun obyek yang terbakar yaitu kamaran bagian atas dan lantai bawah.

“Kejadian kebakaran kapal sekitar pukul 19.30WIB. Alhamdulillah pada malam ini sudah teratasi, kita turunkan lima damkar yakni dari Juwana, Pati dan Tambakromo untuk memadamkan,” jelas Sugiyono

Sementara itu Kades Bendar Sutopo yang berada di lokasi kebakaran juga mengatakan, untuk kerugian kapal yang terbakar kurang diperkirakan lebih dari tiga miliar.

“Kapal milik H. Januri yang berjenis purse seine ini untuk pembuatannya sekitar delapan bulan, kalau dilihat dari tempat yang terbakar kerugian sekitar 3 miliar,”tuturnya

Operasi pemadam kebakaran selesai pada pukul 22.00 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!