BeritaPati

Pati Kembali Terima Puluhan Ribu Dosis Vaksin, Semua Stok Aman dari Kadaluarsa

43
×

Pati Kembali Terima Puluhan Ribu Dosis Vaksin, Semua Stok Aman dari Kadaluarsa

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI –  Progres pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pati terus mengalami peningkatan. Jika dikroscek melalui data masuk berdasarkan NIK KTP, pekan pertama bulan November 2021 telah mencapai 54 persen. Namun, jika dilihat dengan parameter jumlah penduduk baru mencapai 49 persen.

Target vaksinasi ini terus digencarkan karena saat ini Pati naik kembali ke level III PPKM karena capaian vaksinasi belum maksimal. Sebelumnya sempat menurun ke level II.

“Data by KTP sudah 54 persen. Tapi kalau berdasarkan jumlah penduduk yang tinggal di Pati baru 49 sekian persen. Sesegera mungkin bisa mencapai 50 persen, tinggal menunggu laporan data yang masuk,” kata Bupati Pati Haryanto.

Diungkapnya pula, bahwa target vaksinasi optimis bisa dikejar karena stok vaksin kembali diterima. Dipastikannya, stok vaksin yang tersedia saat ini semuanya aman dari kadaluarsa. Setidaknya hingga Desember 2021.

“Kemarin kan kita mendapat 160 ribu Astrazeneca itu, daerah lain ada yang tidak selesai tapi kita bisa selesai. Sebab saya menggandeng berbagai pihak mulai dari direktur rumah sakit, puskesmas, camat, karang taruna dan berbagai pihak lain telah kita libatkan. Alhamdulillah selesai,” katanya pada Kamis (11/11/21)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr. Aviani Tritanti Venusia menyebut bahwa vaksin Pfizer juga telah tersedia.

“Kita memiliki stok 223 ribu Vaksin Pfizer. Vaksin Pfizer sebagaimana instruksi Kementerian Kesehatan bisa dipakai untuk anak sekolah hingga dewasa. Jadi, selain sinovac, kita akan pakai Pfizer untuk anak sekolah,” ujarnya saat ditemui wartaphoto.net beberapa waktu lalu.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

 

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!