Beritawartaphoto

Operasi Zebra Candi 2021 Polres Pati Dimulai, Ini Sasaran Giatnya

32
×

Operasi Zebra Candi 2021 Polres Pati Dimulai, Ini Sasaran Giatnya

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO NET. PATI – Polres Pati akan menggelar Operasi Zebra Candi 2021. Operasi yang dilaksanakan di seluruh Jawa Tengah hingga 28 November mendatang ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang. Namun, lebih kepada edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

Adapun operasi yang dilaksanakan antara lain terkait edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas melalui baksos, bagi masker, pemasangan stiker ayo pakai masker, dan sebagainya.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Kodim, Dishub, dan Satpol PP dalam menjalankan operasi tersebut. Terdapat seribu personel yang akan diterjunkan.

“Fokus operasinya lebih kepada kegiatan sosialisasi. Mengedepankan sisi humanis. Upaya memutus persebaran mata rantai Covid-19 dan mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional,” jelas dia.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021, membacakan sambutan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Ia menjelaskan, keseluruh giat operasi diarahkan pada pola preemtif dan prefentif. “Yakni berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri,” jelas dia saat membacakan sambutan Kapolda Jateng, di Halaman Mapolres Pati, (15/11/2021).

Haryanto menyebut, dalam giat tersebut juga terdapat penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalu lintas.

Sesuai arahan Kapolda, lanjut dia, pada Operasi Zebra Candi ini, petugas di lapangan dilarang melakukan razia dan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor.

“Sebagaimana arahan Kapolda, operasi ini tidak boleh tilang. Namun secara humanis sosialisasi prokes, juga upaya menekan angka kecelakaan. Dengan adanya penertiban lalu lintas, kita harapkan kecelakaan bisa ditekan dan masyarakat juga terbantu,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!