BeritaOlahragaPati

Turunkan Pemain Muda, Persipa Kalah Tipis dari Persebi Boyolali namun Tetap Lolos Semifinal

65
×

Turunkan Pemain Muda, Persipa Kalah Tipis dari Persebi Boyolali namun Tetap Lolos Semifinal

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Kekalahan perdana akhirnya dirasakan oleh Laskar Saridin, Persipa Pati saat laga terakhir 10 besar Group G melawan Persebi Boyolali. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hoegoeng, Kota Pekalongan tersebut skuad asuhan Coach Nazal Mustofa kalah tipis 4-3.

Pertandingan yang tidak mempengaruhi tiket semifinal ini dimanfaatkan Persipa Pati untuk memberi jam terbang kepada pemain yang belum bertanding.

Persebi Boyolali unggul cepat pada menit ke-1 melalui pemain tengah Arlan Dinata. Disusul gol kedua menit ke-17 oleh Eksan Pamungkas.

Perlahan namun pasti, Persipa memperkecil skor dengan gol Ersan Adi mencetak gol pada menit ke-21. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai,  Kapten Persebi Joko Sasongko memborong dua gol pada menit ke-48 dan 59. Eks pemain Arema Indonesia, PSGC Ciamis, Persisam Samarinda ini tampil cukup mencolok kualitasnya.

Tertinggal 4-1, tidak membuat pemain Persipa menyerah. Perlawanan sengit terus diperagakan para pemain Pati. Hasilnya, dua gol berhasil dicetak pemain Pati M Munirul Anam di menit ke-60 dan 65.

Asisten pelatih persipa, Muhlis menyebut bahwa skor akhir bukan hasil yang diharapkan namun karena pada saat bertahan pemain kurang siap sehingga terjadi blunder di menit awal dan situasi pertandingan berubah.

“Headcoach Nazal Mustofa juga kali ini memang memberikan kesempatan pemain muda dan yang belum pernah merasakan atmosfer pertandingan di liga 3 Jawa tengah kali ini untuk tampil,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemain Persipa Yudi Safrizal mengatakan bahwa pada pertandingan kali ini tim mendapat pelajaran berharga untuk evaluasi ke depannya. “Kita fokus di semi final,” ujar Yudi.

Persebi yang diasuh Coach Gatot Barnowo eks Pelatih Persipa musim lalu menjadi tim yang tak pernah mengalami kekalahan hingga pertandingan kali ini dan mengemas poin sempurna 12. Sedangkan Persipa Pati menjadi runner up Grup G dengan 9 poin. Kedua tim sudah memastikan tiket di semi final.

Pada laga selanjutnya, di laga semifinal yang menurut rencana akan digelar Senin 6 Desember 2021, Persebi akan berjumpa dengan Persak Kebumen (Runner up Grup F). Sedangkan Persipa Pati menghadapi PSIP Pemalang (Juara Grup F).

 

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!