BeritaJateng

Terbaik 1 dalam Pengelolaan DD 2021, Desa Kenanti Pati Terima Piagam Penghargaan dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan Jateng

104
×

Terbaik 1 dalam Pengelolaan DD 2021, Desa Kenanti Pati Terima Piagam Penghargaan dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan Jateng

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Desa Kenanti, Kecamatan Dukuhseti, Pati, terima penghargaan dari Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Desa setempat, Khoirul Anam di Pendopo Kabupaten Pati, (13/12/2021).

Piagam penghargaan dari Kanwil Dirjen Pb tersebut diberikan kepada Desa Kenanti sebagai Pemerintah Desa terbaik l dalam kinerja pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 Kabupaten Pati.

Saat diwawancarai, Kades Kenanti Khoirul Anam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran, utamanya adalah di tingkat kecamatan yang selama ini selalu memberikan pembinaan. Ia juga berterimakasih pada seluruh perangkat desa yang telah mendukung kinerja satu visi dan pandangan dalam memajukan desa Kenanti ini.

“Alhamdulillah, tanpa adanya dukungan dari teman-teman dari segi administrasi maka kita tidak ada apa-apanya. Maka ini perlu digarisbawahi bahwa hasil hasil terbaik ini berkat kerja sama kolektif antara pimpinan beserta jajaran perangkat desa setempat,” kata Khoirul Anam.

Dirinya berharap agar ke depanya Desa Kenanti menjadi sebuah desa yang maju, dapat mempertahankan prestasinya bahkan meningkat lebih baik. Sehingga dapat menjadi motivasi dan pemacu semangat para kepala desa yang lain serta nantinya dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Sementara itu Bupati Pati Haryanto mengingatkan kepada seluruh pimpinan KPA, pimpinan OPD, Camat dan kepala desa, bahwa dana APBN/APBD ini merupakan amanah yang dipercayakan pemerintah pusat untuk dikelola dengan sebaik-baiknya di daerah.
Agar seluruh satker penerima anggaran senantiasa menjaga integritas, menjauhi tindakan korupsi serta menghindari pelanggaran ketentuan yang dapat menyebabkan kerugian negara.

“Agar setiap rupiah yang kita belanjakan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat di Kabupaten Pati,” tegas Bupati.

Reporter : A. Muhammad
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!