BeritaCultureMusikPatiWisata

Jrahi Srawung Festival Bakal Digelar Juli 2023, Ada Pesta Lampion, Kembang Api dan Pop Culture

209
×

Jrahi Srawung Festival Bakal Digelar Juli 2023, Ada Pesta Lampion, Kembang Api dan Pop Culture

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.GUNUNGWUNGKAL. Festival berskala besar pertama bakal diselenggarakan di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Komunitas Pemuda Jrahi selaku penyelenggara akan menggelar Jrahi Srawung Festival pada bulan Juli 2023 mendatang di Gili Malang Jrahi (GMJ).

Acara yang rencananya berlokasi di GMJ Coffee ini mengusung tema Nyawiji ing Jrahi (Bersatu di Jrahi).  Maknanya menyatukan segala keragaman budaya, kearifan lokal dan keindahan alam dalam kemasan pop culture. Diharapkan, dengan adanya acara ini destinasi wisata di Jrahi yang berpredikat Desa Wisata Pancasila ini semakin dikenal wisatawan serta mampu meningkatkan ekonomi kreatif lokal Desa Jrahi.

“Saya mendukung penuh kegiatan positif ini yang di gagas pemuda sini (Jrahi-red), apalagi tujuanya untuk memajukan wisata Desa Jrahi, ya semoga ini jadi awal langkah yang baik kemajuan pariwisata lokal untuk di kenal lebih luas,” ujar Yusuf (Owner GMJ)

Di edisi pertama ini, Jrahi Srawung Festival akan menghadirkan pagelaran kebudayaan dari seniman lokal Jrahi dan Pertunjukan musik.

Tidak tanggung-tanggung, rencananya beberapa musisi Nasional juga akan dihadirkan untuk memeriahkan acara ini. Untuk menambah suasana syahdu, panitia juga telah menyiapkan pesta lampion dan kembang api di puncak acara.

Camping ground juga telah disiapkan bagi pengunjung yang datang dari luar daerah, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana camping dan bermalam di lereng Muria.

“Ya, rencananya kami akan menghadirkan artis Nasional sebagai tambahan daya tarik untuk orang datang ke Jrahi, ya semooga ini bisa terealisasi, kami juga sudah berkomuikasi dengan beberapa Perusahaan yang akan mendukung acara ini. Sebagai tambahan daya tarik orang untuk datang, kami juga akan menyiapkan ratusan lampion untuk di terbangkan , jadi acara makin meriah dan berkesan, dan untuk pengunjung yang ingin menikmati Jrahi lebih lama lagi kami menyiapkan area camping juga,” ujar Nugi, ketua Panitia Jrahi Srawung Festival

Namun sayangnya untuk informasi tiket resmi belum dijual. Sehingga berapa harga tiket reguler maupun tiket paket camping di lansir dari offical akun instagram @festivaljrahi.

“Ya, memang kami belum resmi menjual tiketnya dan juga mengumumkan tanggalnya, tunggu saja nanti pasti akan kami infokan lebih lanjut melalui official akun instagram @festivaljrahi,” jelas Nugi.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A.Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!