BeritaMuria RayaNasionalOlahragaPatiwartaphoto

Para Pecinta Motor Trail Ikuti Trabas Kamtibmas di Wisata Agro Jollong

1406
×

Para Pecinta Motor Trail Ikuti Trabas Kamtibmas di Wisata Agro Jollong

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Ratusan pecinta motor trail mengikuti Trabas Kamtibmas bareng Kapolda Jawa Tengah. Para peserta dari berbagai kota turut meramaikan even yang dipusatkan di Wisata Agro Jolong 1 Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, Minggu (10/9/2023).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menjelaskan, kegiatan Trabas Kamtibmas ini merupakan salah satu upaya untuk mendinginkan situasi di masyarakat yang sebentar lagi menghadapi tahun politik. Rencananya Trabas Kamtibmas ini akan diadakan di seluruh jajaran Polres Wilayah Jawa Tengah secara bergiliran.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, baik itu tempat wisata maupun bengkel-bengkel komunitas, sehingga masyarakat kita akan bergerak. Dan yang terakhir kegiatan ini digunakan untuk bhakti sosial dan bhakti kesehatan,” jelas dia.

Kapolda Jateng pun mengimbau kepada masyarakat agar pada saat pemilu nanti, rasa persatuan dan kesatuan tetap dijaga.

“Siapapun yang akan memimpin di wilayah kita adalah putera terbaik. Tetapi persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya,” tutur dia.

Salah satu peserta trabas kamtibmas di agro wisata Jollong Pati

Sementara itu Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengucapkan apresiasinya kepada Polresta Pati yang telah menyelenggarakan kegiatan Trabas Kamtibmas ini. Melalui even ini ia berharap dapat memberikan tambahan semangat dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Pati.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini diselenggarakan di Jollong. Dan Jollong ini merupakan salah satu daya tarik wisata yang sedang kita kembangkan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap melalui promosi-promosi wisata inilah, nantinya Jollong mampu menjadi salah satu daya tarik pariwisata yang ada di Jawa Tengah.

Henggar menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Alhamdulillah selama ini di Kabupaten Pati situasi dan kondisinya relatif terkendali. Dan mudah-mudahan ini menjadi bekal kita dalam mewujudkan ketertiban di masa Pemilihan Umum 2024 yang segera akan kita lalui,” tandasnya.

Adapun selain diikuti langsung oleh Kapolda Jateng, kegiatan trabas Kamtibmas ini juga diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Pati, Pj Bupati Pati, Sekda Pati serta ratusan komunitas trail dari berbagai kota di Jawa Tengah.

Reporter : Dimas
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!