Patiwartaphoto

Karang Taruna Gading Rahayu Pohgading Bagikan 3000 Masker, Produksi Penjahit Setempat

60
×

Karang Taruna Gading Rahayu Pohgading Bagikan 3000 Masker, Produksi Penjahit Setempat

Sebarkan artikel ini

Karang Taruna Gading Rahayu Pohgading Kecamatan Gembong membagikan 3000 masker gratis untuk seluruh warga (19/04). Kegiatan ini dilakukan karena kondisi saat ini masih terdampak pandemi korona.
“Masih banyak warga yang keluar rumah tidak memakai masker. Maka kami membagikan masker ini sekaligus mengedukasi warga untuk pencegahan penyebaran Covid19,” ungkap Ketua karang taruna Gading Rahayu Pohgading, Anton Suwadi.

Masker ini sendiri dibuat oleh para penjahit di desa pohgading dengan dana swadaya mandiri karang taruna pohgading dan donatur dari berbagai pihak yang tergerak untuk berbagi.

Dalam penyalurannya mereka didukung penuh oleh karang taruna kecamatan gembong, babinkamtibmas, babinsa, pendamping desa, ormas pemuda pohgading bersatu, GAP, GAPRES, IPB, OPERA, KUPAT, ARENG, Pemdes.

Salah satu peserta, Abdul Rosyid menyebut jika selain pembagian masker juga dilakukan penyemprotan disinfektan di 5 perdukuhan di Desa Pohgading.

“Selain itu, Karang Taruna juga sudah melakukan berbagai penyuluhan dan pengedukasian kepada warga melalui berbagai media sosial dan digital,” katanya.

Mereka berharap masyarakat semakin paham dan mengerti serta mau berpartisipasi untuk memutus rantai penyebaran covid dan semoga covid segera berlalu.

Citizen Journalist: Abdul Rosyid

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!