BeritaPati

Peduli Nasib Persipa, Puskom Pati Siap Bantu Pendanaan Sponsor dan Penggalangan Dana

55
×

Peduli Nasib Persipa, Puskom Pati Siap Bantu Pendanaan Sponsor dan Penggalangan Dana

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI. Jalan terjal masih akan dilalui Laskar Saridin Persipa Pati meski telah berhasil memastikan lolos ke babak 10 Besar dengan status juara grup. Kesulitan pendanaan yang menjadi pokok permasalahan.

Meski begitu, klub yang kini dikenal dengan tagar #diuruscahcah akhirnya menarik simpati Pusat Komunitas (Puskom) Pati yang secara resmi siap membantu penuh pendanaan sponsor untuk Persipa Pati.

Secara resmi, penandatangan perjanjian kerja sama, diadakan di Ruang Gabungan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pada Sabtu, (13/11/2021). Turut hadir dan menyaksikan perjanjian kerja sama tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pati serta jajarannya, Puskom Pati, Perwakilan KONI Pati, Perwakilan Askab PSSI Pati, dan Ketua Umum Persipa Pati.

Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto, mengatakan, pihaknya akan terus menggaet sponsorship dari berbagai pihak seperti pabrik dan komunitas lainnya.

“Sebagai bentuk sinergitas, kami akan bekerjasama dengan Puskom Pati untuk membantu mencarikan sponsorship. Jadi mekanismenya teman-teman Puskom bergerak semua mencari sponsor,” kata Dian.

Diakuinya, saat ini Persipa Pati membutuhkan banyak anggaran untuk gaji dan operasioanal pemain (makan, hotel, dan bonus). Persipa sendiri kehabisan anggaran untuk bulan November dan Desember mendatang. Pihaknya pun mencatat kebutuhan pemain selama dua bulan itu sebanyak Rp 750 juta.

“Bonus pemain, gaji, dan operasional sampai November butuh Rp 427 juta. Desember juga hampir sama. Di nasional akan berjalan mulai Januari nanti. Sehingga total kebutuhan Rp 750 juta,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Puskom Pati Guno Agustiarso, menambahkan, pihaknya akan melakukan penggalangan dana untuk membantu Persipa Pati secara penuh.

“Nanti teman-teman yang di Puskom Pati akan gerak semua baik di internal anggota, itu sudah melakukan penggalangan dana. Dan kami juga akan mencoba pendekatan kepada perusahaan-perusahaan serta orang asli Pati yang sukses di Jakarta,” ujarnya

Senada, Dewan Penasehat Puskom Pati Kolonel Sus Sumarno menyebut bahwa bagi Puskom Pati, Persipa tetap sebagai kebanggaan dan ikon Pati.

“Dalam kondisi kesulitan seperti saat ini Puskom Pati ikut merasakan kesulitan ini dan berusaha memberikan andil untuk mencarikan alternatif jalan keluar bagi keberlangsungan operasional Persipa. Kepedulian Puskom Pati menggandeng  pihak-pihak lain menunjukkan betapa kami mencintai Persipa dan berharap Persipa kedepan semakin maju dan berkarya nyata bagi masyarakat dan kabupaten Pati dalam bidang sepak bola. Tetap semangat kawan-kawan di Persipa Pati jangan berkecil hati, jadilah profesional, kami tetap mendukung Anda,” ungkapnya.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!