AdvertorialBeritaNasional

Terobosan Ekosistem Perumahan Digital BTN, Praktis dan Memudahkan

10
×

Terobosan Ekosistem Perumahan Digital BTN, Praktis dan Memudahkan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. NASIONAL. Bank Tabungan Negara (BTN) serius dalam mengembangkan ekosistem perumahan digital (digital mortgage ecosystem). Setelah sebelumnya memiliki  BTN Properti  yang merupakan situs jual beli kredit rumah BTN murah, dimana pengguna bisa mencari properti, simulasi KPR, informasi tipe rumah, sekaligus pengajuan kredit, kini BTN merilis inovasi baru.

Rabu (16/02), BTN bekerja sama dengan startup yang fokus pada ekosistem perumahan yakni Arsitag. Pada platform ini menawarkan jasa layanan profesional arsitektur, desain interior, juga kontraktor.

Direktur Operation, IT and Digital Banking BTN, Bapak Andi Nirwoto mengatakan, kerjasama yang dijalin dengan berbagai startup dimaksudkan untuk mewujudkan BTN sebagai One Stop Digital Housings Services bagi seluruh rakyat Indonesia. Kerjasama dengan platform Arsitag menjadi penunjang bagi ekosistem perumahan digital yang ada di BTN, dimana terdapat sekitar 6.500 profesional di berbagai bidang dan tersedia di platform Arsitag.

Dari gebrakan ini diharapkan dapat mempermudah para pengguna BTN Properti juga dapat mencari layanan renovasi dan desain properti melalui platform digital BTN.

Mazka Hauzan, salah satu nasabah pengguna manfaat BTN Bersubsidi di perumahan Bukit Santika Baru, Desa Kedungbulus, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati ini mengaku dimudahkan dengan ekosistem digital dari BTN.

“Dari awal ketika kita mau ambil unit rumah kan butuh simulasi berapa angsuran yang kita bayar perbulan. Mulai dari kita menghitung penghasilan, memilih tipe hunian, serta jangka waktu yang kita bisa kalkulasikan di awal tanpa sungkan, karena ada btnproperti.co.id,” terangnya, yang kini telah menempati satu unit.

Mazka dan sahabatnya mencoba menggunakan platform arsitag yang belum lama ini bekerja sama dengan BTN kaitannya jasa profesional renovasi rumah. Foto Revan Zaen/ wartaphoto

Meski demikian, dirinya juga butuh renovasi bertahap. Misalnya, terkait keinginannya memiliki mobil maka membutuhkan garasi. Juga perbaikan dapur yang minimalis, dan workspace yang mendukung kinerjanya yang tak pernah jauh dari teknologi digital tersebut.

“Ya ketika BTN menggandeng Arsitag ya saya cari tau tentang itu, ternyata kok kita bisa dapat layanan konsultasi seperti budget, desain, dan tahapan proyek sebelum kita mendapat tawaran dari mereka. Ini tentu ekosistem perumahan digital baru yang semakin memudahkan,” ungkapnya.

Reporter: Revan Zaen

Fotografer: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!