BeritaDPRD PatiParlemenPati

DPRD Pati Ajak Warga Hidup Sehat

73
×

DPRD Pati Ajak Warga Hidup Sehat

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Tingkat kesehatan adalah salah satu indikator dari kesejahteraan suatu masyarakat. Untuk mewujudkan hal ini, Dewan Perwakilan Rakat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati mendorong peran serta masyarakat dalam mewujudkan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian dari dewan komisi D ini adalah kebersihan di tempat-tempat umum. Menurutnya, tempat umum yang merupakan tempat berkumpulnya banyak orang sangat mudah menularkan virus penyakit. Sehingga pencegahan dengan menjaga kebersihan lingkungan harus senantiasa dilakukan.

“Ada pasar dan tempat ibadah, sehingga melibatkan berbagai unsur. Juga pengawasan di terminal misalnya, harus ada Dishub. Destinasi wisata sehat atau tempat ibadah sehat. Sehingga itu bisa menjadi suatu ikonik, sehingga pada saat penilaian bisa menjadikan hal yang luar biasa,” ucap dia.

Kerjasama antarorganisasi Perangkat Daerah (OPD) tentu harus dilakukan bersama dengan seluruh elemen masyarakat. Hal ini penting dilakukan sebagai bentuk sinergritas dalam rangka mewujudkan Pati sebagai kota Adipura.

“Indikator yang banyak ini karena ada dari NU (Nahdlatul Ulama) dan Muhammadiyah, bersama dengan APH (Aparat Penegak Hukum) dalam hal ini untuk berkoordinasi. Mohon karena harapan kita 2023 bisa mendapatakna penghargaan dari Setda. Ketika ada tim penilai kita bisa menunjukan. Sehingga kekuranganya bisa dibuatkan list untuk membantu teman-teman,” imbuhnya.

Sebagai wakil rakyat, politisi dari Partai Golkar ini sangat berharap kepada masyarakat Pati untuk berperan serta dalam mewujudkan Pati yang bersih dan sehat. Ajakan ini menurut Bu Ning sudah menjadi suatu kewajibannya bersama dengan OPD terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku mitra kerja DPRD komisi D.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!