BeritaDPRD PatiParlemenPati

Jompo dan Janda Nelayan di Pati Dapat Paket Bantuan

27
×

Jompo dan Janda Nelayan di Pati Dapat Paket Bantuan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Jompo dan janda nelayan di Kabupaten Pati diberikan paket bantuan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pati.

DKP menyalurkan sebanyak 3.991 paket. Di mana, satu paket bantuan berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

Kepala Seksi Sarana Prasarana (Kasi Sarpras) Pengembangan Usaha dan Pemberdayaan Nelayan, pada DKP Pati, Sutaryadi mengatakan, bantuan sembako untuk jompo nelayan dan janda nelayan tersebar untuk 12 kelompok nelayan di Kabupaten Pati.

Adapun belasan kelompok itu berada di Desa Alasdowo, Banyutowo, Margomulyo, Keboromo, Puncel, Bajomulyo, Bendar, Bumirejo, Kedungpancing, Mintobasuki, dan Trimulyo.

“Ini kan bantuan dan bantuan itu diberikan kepada jompo dan janda nelayan, diharapkan bisa bermanfaat bagi penerima,” kata dia.

Pembagian paket bantuan itu juga mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno.

Menurut dia, pembagian paket sembako dari DKP itu merupakan tindakan nyata dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini merupakan tindakan nyata dari OPD yang ikut meringankan beban masyarakat akibat situasi ekonomi yang tidak menentu serta adanya dampak dari gejolak ekonomi global,” kata dia saat dihubungi media.

Ia berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja.

“Kami juga berharap DKP Kabupaten Pati memperjuangkan sarana prasarana dalam hal perikanan. Kebutuhan produksi perikanan bisa dipermudah sehingga pendapatan masyarakat perikanan secara umum bisa naik dan hidupnya sejahtera,” harap dia.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!